Lippo Plaza Sidoarjo Fasilitasi Sarana Pengunjung Tanpa Sentuh Tangan

Pengunjung sedang membuka lift dan hand sanitizer dengan menggunakan pedal kaki. (achmad suprayogi/bhirawa)

Sidoarjo, Bhirawa
Demi mendukung Pemerintah Pusat dan Daerah menuju era New Normal, LPS (Lippo Plaza Sidoarjo) telah menyiapkan prosedur kebersihan, keamanan dan kesehatan bagi pengunjung. Juga melengkapi fasilitas sarana prasarana yang tanpa disentuh tangan.

Sarana yang tidak menggunakan sentuhan tangan, diantaranya eskalator, lift, hand sanitizer sekarang ini sudah dioperasionalkan menggunakan pedal kaki. Berikutnya yang sudah dirancang lagi adalah tempat cuci tangan airnya keluar tanpa disentuh tangan, yaitu akan menggunakan sensor seperti di toilet.

“Itu semua dilakukan LPS guna mendukung kebijakan pemerintah pada masa transisi menuju era New Normal, agar masyarakat tetap produktif, disiplin, serta waspada terhadap penyebaran Covid-19,” ungkap Erick Ricardo selaku Mall Director LPS, Senin (15/6) kemarin.

Selain itu, pihak LPS juga melakukan desinfektan secara rutin dibeberapa fasilitas publik seperti toilet, lift, eskalator, mushola, dan beberapa area publik lainnya sesering mungkin pada jam operasional mal. Setelah penutupan mal dan juga dilakukan sebelum mal buka kembali.

“Kondisi tersebut diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengunjung, dimasa pandemi Covid-19. Karena kesehatan dan keamanan pengunjung menjadi prioritas LPS,” katanya.
Lanjutnya, melengkapi kesiapan LPS buka kembali, manajemen juga menyiapkan protokol mitigasi Covid-19, untuk semua karyawan mal, tenant dan pengunjung. Juga membentuk tim task force yang telah dilatih oleh profesional kesehatan.

“Manajemen melakukan pemantuan aktifitas pada setiap karyawan, baik yang akan kembali bekerja di area mal dengan mengetahui riwayat perjalanan dan riwayat kesehatan sebegai upaya pencegahannya,” terang Erick.

Ia berharap pengunjung dapat melakukan aktifitas di dalam mall dengan tetap mengikuti prosedur yang kita siapkan, dengan disiplin dan bertanggung jawab. Juga  melakukan pengawasan  secara  ketat, agar pengunjung menjalankan tahapan prosedur dengan baik, mulai dari pengechekan suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan tetap menjaga physhical distancing sesuai dengan aturan.

“Karena dengan disiplin mematuhi aturan, kita telah berperan aktif membantu Pemerintah memutus rantai Covid-19 di Indonesia,” harapnya.(ach)
 

Tags: