Lowongan Calon Sekda Kota Malang Masih Sepi Peminat

Foto: ilustrasi

Malang, Bhirawa
Tim Panitia seleksi (Pansel) terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, hingga hari ketiga masih belum menerina satu calonpun.
Totok Kasianto, kepada Bhirawa Rabu (17/3) kemarin, mengatakan, jika sampai saat ini masih sepi peminat. Belum ada satupun calon yang mendatar. “Peminatnya belum ada, sejak dibuka Senin kemarin, baru sebatas menanyakan apa saja persyatan mendaftar Sekda,”tutur Totok.
Prinsipnya, lanjut Totok pansel memberi kesempatan kepada ASN yang berminat dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri, sampai batas waktu yang telah ditentukan. Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 15-19 Maret 2021 pada hari dan jam kerja mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB.
Proses seleksi ini mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah Dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Usai mendaftar, para peserta akan melalui proses seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak, seleksi kompetensi serta seleksi presentasi dan wawancara. “Jadi ini sifatnya terbuka seluruh ASN se Jatim berkesempatan yang sama, asalkan memenuhi persyaratan,”tukasnya.
Beberapa nama muncul dipermukaan salah satunya adalah Drs. H. Subhan, yang saat ini menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Ir. Erik Setyo Santoso, Kepala Dinas Tenaga Kerja Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DISNAKER PMPTSP). dan Dr. Handy Priyanto Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).
Belum ada komfirmasi secara resmi dari para calon tersebut. Terkait dengan pencalonannya, masih belum ada yang memberikan jawaban. [mut]

Tags: