M Soheb Gelar Reses Masa Sidang I Tahun 2020-2021 dan Edukasi Prokes

Anggota DPRD Bondowoso, H.M Soheb SH, saat gelar reses, serap aspirasi yang diawali dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dikediamannya. [Ihsan Kholil/Bhirawa]

DPRD Bondowoso, Bhirawa
Anggota DPRD Dapil IV, dari fraksi PKB H.M Soheb SH, melakukan serap aspirasi dalam pelaksanaan reses masa sidang I Tahun 2020-2021 DPRD Bondowoso, Jawa Timur di Kediamannya Desa Pakuniran Kecamatan Maesan dengan mematuhi protokol kesehatan pada, Minggu malam (1/11).

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan reses itu dipantau langsung oleh Kepala Puskesmas Maesan. Sekaligus dengan memberikan edukasi kepada warga yang hadir akan pentingnya terapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun) di masa pandemi Covid-19 ini.

Bersamaan dengan Bulan Rabiul Awal, anggota dewan ini memanfaatkan reses ini sekaligus untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Yang diawali dengan shalawat bilqiyam dan doa. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi oleh beberapa warga.

Berbagai aspirasi pun disampaikan langsung oleh masyarakat yang hadir. Yakni diantaranya terkait penerangan jalan, pemberdayaan, infrastruktur, dan lain sebagainya.

H.M Soheb menjelaskan, bahwa semua aspirasi dari warga, akan ditampung dan disampaikan dalam rapat di DPRD nanti. “Aspirasi ini tentu melalui pembahasan, dan diseleksi di DPRD. Baru nanti bisa direalisasikan di tahun berikutnya 2021. Bukan bulan ini. Takutnya warga salah paham,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (2/11).

Menurutnya, bahwa memang pembangunan di tahun ini terkendala karena pandemi Covid-19. Namun kata dia, sebagai wakil rakyat, akan mengusahakan semaksimal mungkin apa yang menjadi keinginan warga.

Soheb pun menerangkan, bahwa pada kesempatan tersebut, semua warga dipersilahkan menyampaikan aspirasinya. Namun bagi mereka yang malu untuk menyampaikan langsung, pihaknya menyediakan kertas kosong yang kemudian menuliskan aspirasinya.

“Kami sediakan kertas kosong. Kemudian kami tampung untuk dijadikan pertimbangan nanti,” jelasnya Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Diakuinya, reses kali dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Maka pihaknya memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat. Misalnya, dengan mewajibkan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun. Serta peserta dibatasi hanya 25 orang saja. Tak hanya itu, pada kesempatan itu konstituennya juga mengedukasi pentingnya mematuhi protokol Covid-19.

“Corona ini masih ada. Mari bergotong royong dalam pencegahan. Waspada tapi jangan takut berlebihan,” imbaunya. Informasi dihimpun, reses masa sidang I Anggota DPRD Bondowoso telah berlangsung selama empat hari. Yakni mulai 31 Oktober hingga 3 November 2020 ini. Yang mana dalam pelaksanaannya bersamaan dengan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW. [san]

Tags: