Mahasiswa PTIK Berharap Jadi Kapolres Gresik

Mahasiswa PTIK (1)Gresik, Bhirawa
Sebanyak 10 personel kepolisian dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) mahasiswa STIK (Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian) mengunjungi Kantor Bupati Gresik, Selasa (27/1). Mereka diterima Bupati Gresik, Sambari Halim Radioanto di Ruang Graeta Eka Praja.
Kunjungan mahasiswa STIK ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat mahasiswa STIK – PTIK angkatan 64 di wilayah hukum Polres Gresik dengan didampingi Ketua Perwira Pendamping, Kombes Pol Drs Priyanto.
Kombes Pol Drs Priyanto menjelaskan, maksud kunjungan para mahasiswa ini adalah melaksanakan tugas untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapat di bangku kuliah secara teori, agar bisa diterapkan di wilayah yang kini di laksanakan kegiatan
Selain itu, juga membangun sinergi Polri, Pemkab dan masyarakat. Sasaran kegiatan pengabdian ke masyarakat selama satu minggu ini diantaranya, Polres, SMK PGRI, SMAN I Gresik, DPRD, Kantor Bupati, beberapa Masjid serta Polsek kota.
Sementara itu Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menjelaskan, Gresik merupakan kota yang perusahaan dan industrinya, serta 10 pelabuhan, tentu gesekan dan permasalahan semakin banyak, Namun kenyataannya tak demikian, justru Gresik yang berpenduduk lebih 1 juta jiwa ini ternyata kondusif dan aman. Hal ini tak lepas dari kerjasama dan koordinasi yang terus-menerus dilakukan lewat Forpimda. ”Kalau toh ada demo, itu dikarenakan perusahaan telat atau kurang dalam membayar UMK yang telah di terapkan,” kata Bupati.
Kondisi yang kondusif ini juga didukung UMK Gresik sebesar Rp2.707.500 ini merupakan UMK tertinggi disbanding kabupaten lain Jatim, bahkan di Jawa Tengah maupun Jawa Barat. Bahkan setiap peringatan hari buruh, selalu diadakan istiqotsah bersama di halaman Kantor Bupati Gresik. Orang nomor satu di Gresik berharap mereka yang bertugas di Gresik saat ini bisa ditempatkan di Gresik hingga menjadi Kapolres. ”Banyak pimpinan Polres yang sudah berhasil dan berprestasi dari Gresik kini sudah menduduki jabatan lebih tinggi atau berbintang,” tandasnya. [eri]

Tags: