Majelis Hikmah Islam PPIQ Darul Hidayah Sosialisasikan Pentingnya 3M

PPIQ Darul Hidayah terus melakukan sosialiasasi 3M kepada para santrinya.

Malang, Bhirawa
Tetap Istiqomah perangi Covid 19, Majelis Hikmah Islam PPIQ Darul Hidayah yang dipimpin Pewaris Masjid Baitul Makmur, Hisa Al Ayyubi tak henti – hentinya berdakwah sambil mensosialisasikan 3M sesuai Peraturan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Pergub Nomor 53 Tahun 2020 dan Perwali Nomor 30 Tahu 2020.
“Alhamdulillah hari Jumat (25/12) lalu, kami bisa berbagi 250 paket APD kepada jamaah dan masyarakat bareng kartini. Satu paket berisi Vitamin, Masker dan Buah Jambu hasil panen di lahan kebun jamaah di kota Batu,” sebut Gus Hisa.
Masjid Baitul Makmur di Jl Bareng Kartini Gg 3/G Kelurahan Kauman Kota Malang ini tak pernah sepi oleh berbagai kegiatan keagamaan. ”Alhamdulillah Pesantren Darul Hidayah juga sering mendapat Bantuan Vitamin dan Masker dari donatur seperti Jamaah Sholawat kocek Bandulan, juga bantuan masker kain dari BPPD Kota Malang,” jelasnya.
Bantuan APD dari siapapun ini sangat bermanfaat sekali untuk jamaah dan masyarakat bareng kartini. Pihaknya menjelaskan, setiap hari rutin melakukan kegiatan keagamaan serta mensosialisasikan Protokol kesehatan kepada jamaah dan warga saat melalui dor to door sambil membagikan paket bantuan.
“Sosialisasi 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) selaku kami sampaikan kepada jamaah dan warga. Selain itu Pesantren rutin melakukan penyemprotan disinfektan berbagi masker sanitezer dan vitamin. Kemaren juga berbagi buah jambu untuk jamaaj dan warga sekitar pondok,” bebernya. [mut]

Tags: