Maju Pilgub Periode Kedua, Gus Miftah Siap Keliling Jatim Menangkan Khofifah

KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah

Surabaya, Bhirawa
Ketua Umum PP Muslimat NU yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, telah mengumumkan jika dirinya bakal maju lagi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 mendatang.

Deklarasinya Khofifah maju lagi untuk periode kedua ini disambut baik pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Jogjakarta, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah. Bahkan, Gus Miftah siap memberikan dukungan dengan berkeliling Jatim mengkampanyekan Khofifah.

“Saya pikir, yang menghendaki Bu Khofifah maju Pilgub Jatim lagi itu bukan dari pribadi Bu Khofifah. Tapi dari rakyat dan partai politik yang mempunyai kepentingan terhadap kemajuan rakyat Jatim,” ujar Gus Miftah, ditemui usai mengisi tausyiah di acara Dzikir, Sholawat dan Doa Bersama dalam Rangka Menyambut Hari Ibu Tahun 2023, di Jatim Expo, Surabaya, Kamis (7/12/2023).

Gus Miftah menceritakan, beberapa waktu lalu dirinya sempat mengadakan pertemuan empat mata dengan Khofifah. Dalam pertemuan itu, dia membahas sejumlah kemungkinan.
Diantaranya, adanya kemungkinan Khofifah menjadi cawapres Prabowo. Jika tidak jadi cawapres, Khofifah diminta bisa bantu Prabowo saat Pilpres 2024.

“Waktu itu saya bilang, jika Bu Khofifah tidak jadi cawapres, dan maju di Pilgub Jatim, saya akan bantu Bu Khofifah keliling Jawa Timur untuk mengkampanyekan Bu Khofifah. Itu janji saya waktu itu,” ungkap Gus Miftah.

Untuk sosok pendamping, Gus Miftah menyebut banyak nama yang beredar. Salah satunya yang dianggap layak adalah Emil Elestianto Dardak, yang saat ini masih menjadi wakil gubernur Jatim.

“Rekom PAN yang diberikan Bu Khofifah tidak menyebut siapa wakilnya. PAN memberikan kebebasan siapa yang bakal menjadi cawagubnya Bu Khofifah,” tandasnya. [iib]

Tags: