Manfaatkan Masa Reses, Kodrat Sunyoto Berikan Bantuan Pembangunan 3 Pura di Gresik

DPRD Jatim, Bhirawa
Kepedulian Anggota DPRD Jatim, Dr. H. Kodrat Sunyoto, SH., M.Si tidak hanya pada kelompok mayoritas. Melainkan juga kelompok minoritas pun disentuh oleh Anggota DPRD Jatim daerah pemilihan (Dapil) 13 Gresik-Lamongan.
Kehadiran Kodrat yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar ini dalam rangka masa reses III DPRD Jatim. Masa serap aspirasi itu pun dimanfaatkan untuk memberikan bantuan ke tempat ibadah Pura yang ada di Kabupaten Gresik.
Ada tiga Pura yang disentuhnya melalui pembangunan yakni Pura kerta bumi di Dusun Bongso Wetan, Pura Kerta Bhuana Dusun Bongso Kulon dan Pura Jagad Giri Natha di Dusun Biyodo.
Kusno, Pengurus Pura Kerta Bumi ini mengaku banyak terimakasihnya kepada Kodrat Sunyoto, Anggota DPRD Jatim. “Atas pedulinya yang telah memberikan banyak manfaat kepada kami sebagai umat Hindu. Yang minoritas saja beliau perhatikan, apalagi yang mayoritas,” ungkap Kusno.
Menurut Kusno, pihaknya yang mewakili pengurus Pura sangat terbantu dengan kehadiran Anggota DPRD Jatim tiga periode ini. “Sungguh kami sangat terbantu dengan hadirnya Pak Kodrat. Beliau hadir dengan pencerahan memberikan penyejuk hati adanya keberagaman dan perbedaan,” jelasnya.
Namun, kata Kusno, tidak menjadi pembatas dalam rangka membina keutuhan kerukunan umat beragama di tengah-tengah perbedaan. Tetapi tetap satu yaitu keutuhannya NKRI. “Kehadiran beliau (Kodrat Sunyoto, red) sangatlah berkesan bagi kami. Semoga bermanfaat dan membantu kami dan yang lain di Gresik khususnya,” tambahnya.
Dalam masa reses itu, dijelaskan Kusno tidak hanya memberikan bantuan saja. Namun juga memberikan informasi mengenai programnya kedepan. “Kami juga akan dibantu jika ke pusat,” paparnya.
“Manfaatnya langsung terasa bagi kami dengan harapan ada dana aspirasi kepada konstituennya. Bagi kami khusus di bidang pembangunan SDM dan sarana pendidikan. Kemarin yang sudah terealisasi dana bantuan hibah untuk pembangunan Pura,” pungkasnya.
Sementara, Kodrat Sunyoto menyampaikan bahwa seluruh umat beragama dari kalangan minoritas harus mendapatkan akses beribadah dengan aman dan nyaman. “Karena kebebasan memeluk agama dan beribadah menurut agama dijamin dalam UUD 1945,” pungkas Kodrat. [geh]

Tags: