Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Jadi Kapolres Lamongan

Suasana serah terima jabatan Kapolres lama AKBP Feby DP Hutagalung ke Kapolres baru yang nerupakan mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ,AKBP Harun S.I.K . (Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan,Bhirawa 
Mantan penyidik KPK , AKBP Harun S.I.K hari ini  mulai menahkodai pucuk pimpinan Polres Lamongan,Selasa(7/1). Hal itu di tandai dengan prosesi serah terima jabatan dilangsungkan secara simbolis, dengan diiringi pedang pora.
AKBP Harun  menjabat Kapolres Lamongan menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Feby DP Hutagalung yang berpindah tugas ke  Kabupaten Mojokerto. 
Sementara Kapolres baru AKBP Harun diketahui merupakan mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
periode 2009 – 2017.
Mantan penyidik KPK tersebut bertekad untuk mempertahankan apa yang sudah di kerjakan sengan baik oleh Kapolres sebelumnya terutama terjait pembangunan.”Saya berkomitmen merawat dan melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pendahulunya. Salah satunya adalah mempertahankan penghargaan zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ungkapnya.
Menurut AKBP Harun apa yang telah ditinggalkan oleh Pak Feby, harus kita lanjutkan, dan paling tidak dipertahankan. Karena WBBM ini adalah penghargaan yang sudah paling tinggi,” ujar pria kelahiran Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ini.
Harun mengaku sudah tidak asing lagi dengan iklim masyarakat Jawa Timur, khususnya Lamongan. Karena sejak lulus dari Akademi Kepolisian 2001, langsung ditugaskan di Polres Malang.
“Saya lama tugas di Jawa Timur, dari Malang, Batu, Polda Jatim dan Densus 88. Bahkan perlu diketahui istri saya berasal dari malang, ketemu waktu tugas di Malang,” terang mantan Kasubdit 2 Ditkrimsus Polda Metro Jaya ini.
Sementara itu AKBP Feby D.P Hutagalung saat berpamitan berpesan agar seluruh jajaran dan anggota Polres Lamongan bisa bersinergi dengan Kapolres Lamongan yang baru dan terus komitmen bersama-sama membangun institusi kepolisian agar lebih baik.
“Meskipun sangat berat. Mulai hari ini saya pamit untuk pindah tugas menjadi Kapolres Mojokerto Kabupaten. Saya tidak ingin menjadi mantan, saya ingin menjadi alumni Kapolres Lamongan. Karena mantan bisa dilupakan, tetapi kalau alumni pasti tetap diingat,” jelas Alumnus Akademi Kepolisian 1999 ini berpamitan. [aha]

Tags: