Masa Diberlakukan PSBB, Perumda Tirta Kanjuruhan Tetap Layani Masyarakat

Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan Syamsul Hadi (kiri) saat memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19

Kab Malang, Bhirawa
Ditengah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Malang, yang betujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Namun hal ini tidak menjadi kendala Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.  
Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Kanjuruhan Syamsul Hadi, Jumat (22/5). kepada Bhirawa mengatakan, jika penerapan PSBB di wilayah Kabupaten Malang tidak mempengaruhi pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat. Sedangkan pelayanan yang kita berikan tersebut, yang jelas tetap menjalankan protokol kesehatan. Dan ada beberapa sistem layanan yang kita berikan pada masyarakat, diantaranya pembacaan meter air mandiri, mengefektifkan pembayaran rekening melalui perbankan dan merchant, penyampaian aduan atau keluhan pelanggan melalui aplikasi SIPIKA, SMS centre, dan sosial media yang dikelola Perumda Tirta Kanjuruhan.
Selain itu, lanjut dia, Perumda Tirta Kanjuruhan dalam situasi apa pun terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena kebutuhan air bersih itu sebagai kebutuhan pokok, sehingga pelayanan terus kita tingkatkan. Dan untuk menjaga stabilitas layanan di masa PSBB dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Perumda Tirta Kanjuruhan terus memastikan seluruh sumber air dapat menghasilkan air yang memenuhi K3, agar mampu didistribusikan kepada seluruh pelanggan. “Kami pastikan jika layanan tetap berjalan normal, bahkan perusahaannya telah menyiagakan 26 unit pelayanan yang ada,” ujar Syamsul.
Ditegaskan, selain perusahaannya memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, pihaknya juga tetap memperhatikan kondisi pegawainya. Sehingga untuk tetap menjaga kesehatan pegawai di setiap area kerja telah ditetapkan standar protokol kesehatan, mulai pengukuran suhu tubuh secara rutin sebelum bekerja, membiasakan cuci tangan, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD), hingga penyemprotan disinfektan.
Dalam kesempatan itu, Syamsul menambahkan, jika pada pandemi Covid-19 ini,
Perumda Tirta Kanjuruhan juga aktif terlibat dalam aksi sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Seperti memberikan bantuan subsidi rekening air bagi pelanggan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), menyediakan air bersih untuk rumah susun sewa (rusunawa) yang kini difungsikan sebagai tempat karantina pasien yang terinveksi positif Covid-19, supply air minum kemasan untuk dapur umum, dan memberikan bantuan sembako pada masyarakat terdampak.
“Dengan memanfaatkan dana sosial perusahaan, maka upaya realocation dan refocusing, yakni sebagai upaya untuk tetap memberikan pelayanan terbaik, bagi pelanggan dan berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19,” tandasnya.cyn.
 

Tags: