Masyarakat Terdampak Terima Bantuan Gerobak PKL dan Aplikasi PKL Elite

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami dan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto disaksikan Kadin Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Madiun, Indra Setiawan, menyerahkan 31 unit gerobak PKL kepada warga terdampak covid-19, Kamis (17/12). [sudarno/bhirawa].

Pemkab Madiun, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Madiun tidak henti-hentinya memberikan bantuan kepada masyarakatnya, terutama bagi mereka yang terdampak langsung covid – 19. Kamis (17/12), Pemkab. Madiun melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro memberikan bantuan gerobak kepada 31 PKL yang tergabung dalam paguyuban PKL Alun-Alun Caruban Bersatu, sekaligus launching Aplikasi PKL Elite.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati disaksikan Kadin Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Madiun, Indra Setiawan.

Diawal sambutannya, Bupati mendoakan semoga semua PKL di Kab. Madiun selalu sehat dan jualannya tambah ramai. Bantuan gerobak ini sebagai upaya Pemda untuk menata sekaligus mendorong usaha mikro agar tetap eksis meski pandemi belum berakhir. Disamping itu, menurutnya, PKL juga sebagai solusi keluar dari permasalahan ekonomi.

“Tahun lalu kami juga sudah lakukan hal serupa untuk PKL di tempat lain. Tahun ini kami kembali menyerahkan 31 unit gerobak untuk PKL di Alun-Alun Caruban Bersatu. Saya sadar ini belum mencakup semua karena keterbatasan dana. Kepada PKL yang datang ini, tolong sampaikan kepada PKL yang lain, Insya Allah akan ada lagi. Giliran lah, dan semua saya pikirkan. Jadi tidak boleh berkecil hati,” tutur Bupati Dawami.

Disamping itu, Bupati juga berterimakasih kepada PKL, karena kalau mereka diatur tidak pernah ‘ngeyel. Niatan memberikan bantuan gerobak ini selain membantu PKL agar mereka juga mendukung Caruban menjadi kota yang ramai dan indah.

“Kalau PKL tidak ditata, maka bisa mengganggu keindahan kota Caruban. Gerobak ini tolong dirawat dengan baik agar awet,” pesan Bupati sembari memerintahkan kepada dinas terkait agar semua PKL diberi masker yang seragam.

Kemudian Bupati bersama Wakil Bupati meninjau gerobak yang berjajar rapi di halaman kantor Bupati. Bupati nampak memperhatikan gerobak versi baru ini, yang dilengkapi fasilitas cuci tangan sebagai bentuk mendisiplinkan protokol kesehatan, dan inovasi ini mendapat apresiasi dari pucuk pimpinan di Pemkab. Madiun ini. [dar]

Tags: