Mbizmarket Beri Peluang UMKM Optimalkan Produktivitas Bisnis

Chief Commercial Officer (CCO) Mbiz.co.id, Andik Duana Putra saat menejelaskan manfaat platform terbaru milik Mbiz.co.id yakni Mbizmarket. [Achmad tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Pionir di bidang penyediaan solusi e-procurement yang lengkap dan menyeluruh Mbiz.co.id telah memperkenalkan platform terbarunya berupa marketplace B2B yakni Mbizmarket.co.id (Mbizmarket). Chief Commercial Officer (CCO) Mbiz.co.id, Andik Duana Putra saat dikonfirmasi Bhirawa di Hotel Midtown Basuki Rahmat Surabaya, Kamis (28/3) kemarin mengungkapkan, hadirnya Mbizmarket ini mendorong dan mengedukasi bisnis berskala menengah hingga UKM dalam penerapan e-procurement yang berintegrasi dan melakukan transformasi digital secara gratis.
“Kehadiran Mbizmarket menjadi langkah strategis Mbiz.co.id dalam menegaskan posisinya sebagai penyedia solusi e-procurement end-to-end, memperluas layanan dan solusinya, serta memberikan peluang yang lebih besar kepada perusahaan penyelenggara dan penyedia barang dan jasa dari berbagai skala bisnis dari vendor kelas dunia hingga skala UMKM untuk lebih mengoptimalkan produktivitas bisnisnya,” jelasnya.
Andik menambahkan melalui penyediaan platform Mbizmarket secara gratis, perusahaan berskala UMKM pun berkesempatan mendigitalisasi proses procurementnya secara cepat dan efisien, sebab Mbizmarket mereka tidak lagi harus mengeluarkan biaya besar untuk membangun infrastruktur e-procurement sendiri.
“Cukup dengan memanfaatkan Mbizmarket, perusahaan skala kecil dan menengah yang selama ini terhalang oleh persoalan mahalnya biaya pembangunan sistem, kini bisa menerapkan e-procurement yang transparan dan akuntabel tanpa terkendala lagi,” ujarnya.
Sementara dari analisis pengadaan barang dan jasa yang dilakukan Mbiz.co.id, pengadaan barang dan jasa perusahaan-perusahaan berskala enterprise saat ini didominasi oleh pengadaan produk-produk terkustomisasi dan penyedia jasa pendukung aktivasi-aktivasi kampanye pemasaran perusahaan sekitar 80 persen.
Ini artinya peluang bagi kalangan UMKM untuk makin dapat terlibat sebagai vendor penyedia barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan besar tersebut. Kendala aksebilitas dan ketertinggalan teknologi yang selama ini menjadi tantangan bagi UMKM untuk kian mengembangkan bisnisnya dan go-digital sesuai harapan pemerintah yang tertuang pada kampanye besar ‘Making Indonesia 4.0’ dapat terjawab melalui keberadaan platform digital seperti Mbizmarket ini.
Pelaku usaha skala kecil dan menengah di seluruh wilayah Indonesia juga dapat memanfaatkan Mbizmarket untuk menjual produk dan jasanya dalam kuantitas yang besar, meskipun di Mbizmarket tidak ada batasan pemesanan minimum bagi perusahaan penyelenggara pengadaan barang dan jasa. Mbizmarket juga menyediakan solusi berupa pengantaran ke seluruh wilayah Indonesia.
“Kami berharap dengan pendekatan ini sinergi ekosistem pengadaan barang dan jasa di Indonesia akan makin menguat dan saling memberikan keuntungan dan manfaat. Bagi enterprise yang menjadi target utama kami, mereka dapat makin mudah memperoleh produk-produk kreatif terkustomisasi yang banyak diprouksi oleh kalangan UMKM,” pungkas Andi. [riq]

Tags: