Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Isteri Kena OTT KPK

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

Jakarta, Bhirawa.
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, kemarin malam (24/11) di OTT oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di bandara Soekarno Hatta. Apesnya, sang isteri Iis Edhy Prabowo yang anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi Gerindra, sekaligus juga ditangkap. Keduanya kini mendekam di kantor KPK jalan Rasuna Said-Kuningan-Jakarta.

Edhy Prabowo yang mantan anggota DPR RI  selama 3 periode dari partai Gerindra ini, telah diangkat menjadi Menteri pada pemerintahan Presiden Jokowi periode ke 2 tahun 2019-2024.

Berlatar belakang pendidikan Akabri, Edhy Prabowo mengajukan pensiun ketika menyandang pangkat Perwira Menengah TNI AD. Lalu terjun ke partai politik sejak awal berdirinya Gerindra tahun 2009. 

Kala itu, Edhy Prabowo adalah Pamen yang terpilih menjadi anggota DPR RI, saat Pemilu semakin liberal multi partai. Sampai terpilih menjadi Menteri pada pemerintahan Presiden Jokowi periode 2 tahun 2019-2024.

Banyak kalangan yang tidak menduga, karir Edhy Prabowo yang cepat melesat itu, kini merosot dan terjungkal ditahanan KPK. Rekan rekannya para wakil rakyat di DPR RI, bahkan menyangsikan kesialan Edhy Prabowo beserta isterinya yang bersamaan terkena OTT KPK. [ira]

Tags: