Menuju Top 30 Kovablik Jatim, Kadindik Paparkan Inovasi Ramen Bu Masi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati

Kota Madiun, Bhirawa
Inovasi Ramen Bu Masi menjadi andalan Kota Madiun dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Jawa Timur tahun 2021. Inovasi yang berasal dari SDN 01 Nambangan Lor ini diharapkan mampu meraih hasil maksimal.
Ramen Bu Masi merupakan akronim dari Rabu Jumat Menulis dan Rabu Jumat Presentasi. Tujuannya tidak hanya menggali potensi siswa dalam berliterasi. Tapi juga meningkatkan rasa percaya diri anak.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati, mempresentasikan inovasi Ramen Bu Masi di hadapan juri Kovablik Jatim 2021. ”Inovasi ini sudah dilaksanakan sejak 2019 dan telah memberikan hasil di SDN 01 Nambangan Lor,” katanya, Selasa (12/10).
Adapun hasil yang disampaikan antara lain buku kumpulan karya siswa. Yakni, Geguritan dan Parikan untuk Bahasa Jawa. Juga, Puisi dan Pantun untuk Bahasa Indonesia. Selain itu, inovasi ini juga mampu meningkatkan rasa percaya diri siswa melalui kegiatan presentasi karya yang mereka lakukan setiap pekan.
Lismawati berharap, inovasi ini dapat menarik minat juri. Serta, mendapatkan hasil terbaik dalam Kovablik Jatim 2021. ”Tentunya, ke depan kegiatan ini akan terus kami tingkatkan. Tidak hanya karena lomba saja. Tapi menjadi upaya untuk meningkatkan tumbuh kembang siswa,” katanya. [dar]

Tags: