Merawat Anak dengan Kebahagiaan

dr Yenny Wulandari

dr Yenny Wulandari
Dalam merawat anak di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, harus memerlukan ekstra yang ketat dan penuh kehati-hatian dan ketelitian. Terutama dalam pemberian asupan makan yang bertizi. Selain itu, saat proses pengasuhan atau perawatan juga harus dilakukan dengan cara yang menyenangkan, riang gembira.
Kondisi tersebut sangat diperlukan, selain mendapatkan gizi yang menyehatkan, juga menyenangkan tentu saja akan bisa menambah imun bagi anak itu sendiri. “Kesehatan akan sangat menunjang terhadap ketahanan tubuh anak, sedang kondisi bahagia juga akan menambah imun si anak itu sendiri,” terang dr Yenny Wulandari yang bertugas di Rumah Sakit Siti Hajar Kabupaten Sidoarjo.
Dia mengatakan, dalam membekali anak dengan makanan yang bergizi dan taat pada protokoler kesehatan, memang menjadi salah satu tips agar anak tetap bisa beraktifitas normal di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang. Bahagia saat merawat anak juga menjadi salah satu faktor penting. “Karena dengan bahagia, maka sang perawat atau orangtua yang merawat anaknya bisa menularkan kebahagiaan itu kepada anak asuhnya. Sehingga imunitas sang anak bisa meningkat dengan sendirinya,” ungkap lulus UB Malang ini.
“Jadi dalam memperhatikan kebutuhan gizi sang anak, yakni memberikan makanan sehat dan bergizi itu akan menjadi asupan utama bagi anak, agar kondisi tubuhnya tetap terjaga. Sehingga anak tidak mudah terserang penyakit,” ungka dokter umum ini.
Disamping itu, jika anak harus keluar rumah, orangtua juga tetap harus memperhatikan protokoler kesehatannya. “Oleh karena itu edukasi soal protokoler kesehatan bagi anak juga penting, agar nantinya anak akan terbiasa dan sadar mematuhi protokol kesehatan tanpa harus disuruh-suruh,” pungkas wanita murah senyum. [ach]

Rate this article!
Tags: