Meriahkan HUT Ke-77 RI, Dispendik Bondowoso Gelar Donor Darah dan Lomba Agustusan

Kepala Dispendik Bondowoso, Dr. H. Sugiono Eksantoso, MM saat meninjau langsung kegiatan donor darah yang diselenggarakan di halaman kantor Dispendik setempat. (Ihsan Kholil/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa.
Memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 77, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bondowoso menggelar kegiatan donor darah, Jum’at (12/8). Dan diisi dengan berbagai kegiatan lomba.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Dispendik itu, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, S.E, M.Si.

Wabup Irwan memaparkan, bahwa pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Bahkan, ia pun menyumbangkan hadiah bagi juara umum berupa sepeda gunung.

“Dari saya sepeda ontel untuk juara umum,” katanya yang diikuti riuh tepuk tangan peserta.

Diharapkannya, dengan terselenggaranya beragam rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini bisa meningkatkan kekompakan.

Yang nantinya kata dia, juga turut bisa meningkatkan layanan pendidikan. Sehingga bisa pula meningkatkan indeks pendidikan di Bondowoso.

“Dalam memperingati HUT RI ke 77, saya berharap jaga kekompakan, ekonomi bisa segera tumbuh, ekonomi segera bangkit, dan indeks dunia pendidikan semakin meningkat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dispendik Bondowoso, Dr. Sugiyono Eksantoso, MM menerangkan, donor darah ini merupakan rangkaian acara dari 10 kegiatan lomba kemerdekaan lainnya yang diselenggarakan oleh OPD pendidikan.

Seperti diantaranya, lomba lari estafet mengenakan sarung, lomba memasukkan paku dalam botol, dan lomba memukul air dengan mata tertutup, dan lainnya. “Nanti puncaknya di tanggal 27 Agustus,” bebernya.

Sugiono menerangkan, semua jajaran pegawai di Dinas Pendidikan hingga tingkatan Korwil, Dharma Wanita, kepala sekolah, guru, pun turut serta dalam kegiatan tersebut.

Terkait pelayanan pendidikan, pihaknya memastikan utamanya di OPD nya tak akan terganggu. Karena, pelaksanaannya dilakukan satu jam setelah apel setiap harinya. Kemudian, setelah itu langsung kembali memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Ini dilaksanakan satu jam setelah apel,” kata mantan Kepala Cabang Dinas Pendidikan provinsi wilayah Bondowoso – Situbondo itu.

Dijelaskannya, bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan lebih-lebih setelah hampir dua tahun tak ada kegiatan karena pandemi.

“Dan itu merupakan modal dalam meningkatkan layanan kinerja di masa yang akan datang,” tandasnya.

Sedangkan terkait hadiah sepeda gunung yang diberikan oleh Wabup Irwan, ia mengaku sangat bersyukur. “Iya luar biasa ini, mudah-mudahan ini memotivasi peserta,” pungkasnya. [san.hel]

Tags: