Meski Cuaca Panas dan Hujan, Satgas TMMD Ke-110 Bojonegoro Terus Bekerja

Di bawah terik matahari, guyuran hujan ditambah cuaca yang panas dan tidak tentu, tidak menjadikan halangan bagi para prajurit dan masyarakat. Mereka, tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan fisik seperti pengaspalan jalan.

Bojonegoro, Bhirawa
Ratusan prajurit dari Tiga Matra Angkatan Darat, Laut dan Udara yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan berbagai kegiatan fisik dan non fisik program yang dilakukan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kodim 0813 serta elemen masyarakat.

Di bawah terik matahari, guyuran hujan ditambah cuaca yang panas dan tidak tentu, tidak menjadikan halangan bagi para prajurit dan masyarakat.

Mereka, tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan fisik seperti pengaspalan jalan, renovasi rumah tidak layak huni program Aladin, pembangunan ruang kelas gedung sekolah dasar, normalisasi sungai dan pembuatan saluran drainase.

Dibawah Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Lettu Ckm Suroto, para prajurit Satgas TMMD bersama warga masyarakat bahu membahu membangun infrastruktur umum di dua desa di Kecamatan Tambakrejo yang menjadi sasaran operasi bakti TNI melalui kegiatan TMMD, tepatnya di Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang.

“Meski saat ini terkadang cuacanya panas dan sering hujan, kita tetap semangat bekerja melaksanakan pembangunan fisik seperti perbaikan jalan poros desa, rehab RTLH program Aladin dan lainnya tidak menjadi kendala bagi kami selaku Anggota Satgas TMMD Kodim Bojonegoro,” ujar Komandan SSK, Lettu Ckm Suroto, Jum’at (12/3).

Ditambahkannya, bahwa tugas atau pekerjaan tersebut merupakan suatu amanah dan penghormatan bagi kami selaku anggota Satgas TMMD untuk kesejahteraan masyarakat khususnya warga sekitar sasaran program.

“Dan tentunya, kami akan terus bekerja penuh semangat demi tercapainya pembangunan-pembangunan diwilayah sesuai target, tepat waktu serta berkualitas,” pungkasnya. [bas]

Tags: