MI Kahasri Probolinggo Raih 18 Piala di Tengah Pandemi

Guru dan pelajar MI Kahasri dengan piala yang diperolehnya selama 2020. [wiwit agus pribadi]

Probolinggo, Bhirawa
Meski saat ini masih pandemi Covid 19 tetapi MI Kahasri, Kota Probolinggo, sepanjang tahun 2020 ini berhasil meraih banyak prestasi. Madrasah yang berlokasikan di Jl MT Haryono, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, ini berhasil meraih 18 piala dalam sejumlah perlombaan.
Diraihnya beragam prestasi itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga MI Kahasri. Kepala MI Kahasri, Suef Priyanto, Minggu (14/2) mengatakan, dengan program ekstrakurikuler di madrasahnya, bakat para siswanya semakin terasah.
“MI Kahasri tak hanya menyiapkan generasi cerdas, tapi juga beriman, bertakwa, berakhlak mulia, serta berdaya saing global. Saya sebagai kepala madrasah merasa senang dan bangga kepada siswa dan siswi MI Kahasri yang telah menjadi juara,” ujarnya.
Suef berharap, MI yang berdiri sejak 1953 dan merupakan satu – satunya sekolah tingkat dasar milik PC NU Kota Probolinggo, menjadi sekolah rujukan bagi warga NU. Saat ini jumlah siswa mencapai 500 siswa. Untuk PPDB MI Kahasri Gelombang I ditutup tanggal 6 Februari pukul 00.00. Informasi mengenai PPDB MI Kahasri, bisa cek di sini http://bit.ly/PPDB-online-MIKAHASRI.
Sejumlah prestasi yang berhasil diraih MI Kahasri, diantaranya, juara harapan II Olimpiade Sain OSAKA PLUS 2020, juara I Tilawatil Quran OSAKA PLUS 2020, juara I lomba hadrah PICO 2020, juara I lomba video Hari Jadi Kota Probolinggo ke-661. Serta, juara umum lomba HSN 2020.
Selain itu, juga berhasil meraih juara I lomba VLOG HSN 2020, juara I lomba Cerita Kisah Nabi HSN 2020, juara I Lomba Pencak Silat HSN 2020, juara III Lomba Adzan HSN 2020, juara harapan I Lomba Pildacil HSN 2020. Serta, juara I lomba Khotil Quran MTQ 2020.
Juara I lomba Tilawah MTQ 2020, juara I lomba Tilawah MTQ 2020, juara III lomba Tilawah anak-anak MTQ 2020, juara harapan II lomba Pencak Silat HSN 2020, juara harapan III lomba Pildacil HSN 2020, juara harapan I lomba Patrol HSN 2020, dan juara II lomba Khotil Quran MTQ 2020.
“MI. Kahasri sudah selangkah lebih maju dari sebelumnya dilihat dari jumlah kelas yang saat ini jumlah keles I, II dan III masing – masing sebanyak tiga rombel, kelas IV dan V masing – masing sebanyak dua rombel dan keles VI sebanyak satu rombel. Sehingga sekarang dilakukan Pembangunan kelas Baru lantai II dan sudah berjalan 75%,” jelas Suef.
Suef berharap bisa menjadikan MI Kahasri lebih baik lagi dari sebelumnya, dan bisa melewati tantangan dan rintangannya dengan kebersamaan, kekompakan dan secara bersama.Sebagai Kepala Madrasah MI. Kahasri juga meminta kepada segenap guru dan karyawan agar tidak segan – segan mengingatkan, dan menegurnya jika ada kebijakan yang salah, sebaliknya jika kebijakan yang diambilnya benar bisa didukung.
Sementara para guru, karyawan dan wali murid menyambut baik karena selama ini Kepala MI Kahasri, Holil, hanya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) yang juga merangkap menjadi Kepala MTs. Nusantara, maka diharapkan dengan adanya Kepala Madrasah definitif, lembaga MI Kahasri akan lebih maju.
Sedangkan Ketua PC NU Kota Probolinggo, Samsur, menegaskan, MI Kahasri merupakan salah satu lembaga milik NU Kota probolinggo yang memiliki potensi yang bisa dikembangkan, dari tenaga pendidiknya yang sudah professional dan dengan kepemimpinan Kepala Madrasah baru diharapkan mampu menjadikan MI Kahasri sebagai salah satu lembaga yang diminati masyarakat kota Probolinggo untuk menyekolahkan anak – anaknya.
“Banyak sudah program program yang dilakukan Kepala MI Kahasri yang lama, diharapkan dengan adanya Kepala MI Kahasri yang baru program yang baik tetap berjalan dan tentunya bisa lebih baik lagi, bukan sebaliknya malah tambah mundur.” tandas Samsur. [wap]

Tags: