Misi Kemanusiaan, Koramil 0809/08 Kras bersama WKK Bedah Rumah Warga

Mojokerto. Bhirawa
Musim penghujan tiba yang dikhatirkan banyak orang khususnya warga yang kurang beruntung nasibnya. Rumahnya akan mengalami kebocoran genting dan kerusakan dinding akibat terpaan air hujan.

Sebagaimana dirasakan mbah Slamet (70 thn) warga Dusun Calonan Desa Purwodadi. Kabupaten Kediri ini. Kini tidak lagi, setelah segenap anggota Koramil 0809/08 Kras Kodim Kediri. Korem 082/CPYJ. Mojokerto, bersama Komunitas Wong Kediri Kidul dan Tiga Pilar Desa Purwodadi menggelar aksi misi kemanusiaan bedah rumah. Mbah Slamet. Yang dimulai minggu 15/11/20.

Dipilihnya rumah Mbah Slamet didasari selain penghuninya sudah lansia yang hidup sendirian, juga rumahnya yang kecil itu cukup memprihatinkan dan tidak layak huni.

Oleh karena itu, Koramil 0809/08 Kras Kodim Kediri bersama dengan Komunitas Wong Kediri Kidul (WKK) dan Tiga Pilar Desa Purwodadi menggelar aksi misi kemanusiaan membedah rumah milik Mbah Slamet hingga nantinya layak ditempati.

Kapenrem 082/CPYJ. Mojokerto. Mayor Caj. Supranoto didampingi Danramil 0809/08 Kras Kodim Kediri Kapten Inf Supriyadi. Senin 16/11/20. menuturkan , bahwa rumah Mbah Slamet ini berukuran kecil dengan beratapkan seng bekas dan mengalami kebocoran jika musim hujan tiba seperti saat ini.

“Untuk itu, Kami hari ini bersama dengan warga menggelar kegiatan bakti sosial bedah rumah milik Mbah Slamet yang berada di Dusun Calonan Desa Purwodadi dengan ukuran 4X3 meter untuk disulap menjadi rumah yang layak ditempati,”tutur Kapten Inf Supriyadi.

Lebih laanjut Danramil menambahkan, Melihat kondisi sebelumnya, rumah Mbah Slamet ini cukup memprihatinkan sehingga kami yang berada disini terketuk hati memberikan kepedulian terhadap Mbah Slamet.

kegiatan ini merupakan Misi kemanusiaan. “Peduli terhadap sesama ini sering dilakukan untuk berbagi kebahagian kepada warga yang kurang mampu, seperti yang dilakukan oleh Komunitas Wong Kediri Kidul bekerjasama dengan TNI, Polri dan Pemerintah pada hari ini terhadap rumah Mbah Slamet .

“Semoga uluran tangan dan kepedulian dari rekan rekan Komunitas dan warga setempat yang dibantu oleh TNI Polri dan Pemerintah sedikit bisa membantu meringankan beban hidup Mbah Slamet” harapnya.(min)
Tampak dalam foto segenap anggota Koramil dibantu warga menggelar bedah rumah warga kurang mampu, agar dimusim penghujan yang mulai tiba ini, tidak mengalami kebocoran genting dan terpaan angin.

Tags: