MNC Play Dukung Otomotif GIIAS Surabaya 2016

Foto: ilustrasi

Foto: ilustrasi

Surabaya, Bhirawa
Dukungan kepada komunitas otomotif dan pertumbuhan industri otomotif Indonesia kembali ditunjukkan MNC Play, kali ini kontribusi turut diberikan untuk kesuksesan GIIAS Surabaya Auto Show 2016 sebagai official broadband partner. Acara digelar pada 28 September  hingga  2 Oktober 2016 di Grand City Convex, Surabaya ini merupakan penghujung rangkaian kegiatan GIIAS yang sebelumnya telah diadakan di Makassar dan BSD City pada Mei dan Agustus 2016 lalu.
Branch Head MNC Play Surabaya, Jusuf Kurniawan, Rabu (28/9) kemarin. disela sela acara di Grand City menjelaskan, MNC Play tak pernah melewatkan kesempatan untuk menjangkau komunitas otomotif dan berperan serta dalam mengembangkan industri otomotif di Indonesia.
GIIAS Surabaya Auto Show ini merupakan salah satu pagelaran otomotif terbesar di Indonesia. Lebih dari 30 ribu pengunjung diprediksi menghadiri acara ini, tentunya ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk dapat lebih memperkenalkan kembali layanan MNC Play kepada komunitas otomotif, sehingga komunitas ini misalnya bisa mendapatkan kesempatan untuk menggali informasi terbaru pada sektor otomotif.
‘’Dengan menggunakan layanan internet kami yang memiliki kecepatan stabil. Selain itu, komunitas otomotif serta warga Surabaya juga bisa mengambil manfaat dari penayangan saluran-saluran di TV kabel interaktif kami seperti OX Sports dan juga Auto dan gadget,’’ ujar Jusuf
Layanan MNC Play sudah dikenal dan sudah berada di fase komersialisasinya di Surabaya sejak Tahun 2015 dan masyarakat Surabaya kini telah menikmati layanan canggih dan interaktif MNC Play. ‘’Kami harap akan lebih banyak masyarakat Surabaya yang memanfaatkan layanan MNC Play,’’ lengkap Jusuf.
Sedangkan Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara menambahkan, beberapa tahun terakhir, di Jatim, khususnya Kota Surabaya memiliki potensi yang cukup menjanjikan, terlebih jika melihat letak geografisnya. Surabaya menjadi penghubung atau perantara untuk mendistribusikan barang-barang, terutama barang elektronik dan peralatan otomotif bagi wilayah Indonesia Timur.
Optimisme ini didukung dengan data dari Badan Pusat Statistik yang menyatakan bahwa pada kuartal pertama tahun 2016, pertumbuhan ekonomi Provinsi Jatim masih di atas pertumbuhan nasional yaitu 5,3% dibandingkan 4,9% angka pertumbuhan nasional. Terlebih Gubernur Jatim sedang mendorong industrialisasi di daerah. Daerah yang dijadikan daerah industri akan memerlukan peran otomotif yang cukup besar untuk mendukung geraknya roda industri.
Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016, Romi juga menjelaskan, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Surabaya, GIIAS Surabaya Auto Show 2016 akan menghadirkan 13 brand anggota GAIKINDO yang akan memboyong produk terbaru mereka.
‘’GIIAS Surabaya Auto Show 2016, telah mencatatkan dukungan dari 13 brand Agen Pemegang Merek (APM) Indonesia, yang meliputi 11 passenger cars yakni Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mercedes Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, dan Toyota. Serta 2 peserta commercial cars yakni Isuzu dan Mitsubishi Fuso. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk unggulan otomotif lain seperti aksesoris mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya,’’ jelasnya. [ma]

Tags: