Monev 6 Proyek, Pj Bupati Madiun Akui Progres Sesuai Jadwal

PJ Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto didampingi Kadin PUPR, Inspektur, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kabag Adbang, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Madiun melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap 6 proyek konstruksi tahap I Tahun Anggaran 2024, Rabu (15/5). [sudarno/bhirawa]

Kabupaten Madiun, Bhirawa
Penjabat (PJ) Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto didampingi Kadin PUPR, Inspektur, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kabag Adbang, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Madiun dan para camat pada Rabu (15/5) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap 6 proyek konstruksi tahap I Tahun Anggaran 2024.

Enam proyek dari PUPR yang dimonev Pj Bupati Madiun dan rombongan itu, diantaranya, pembangunan sumur jaringan irigasi air tanah Purwosari Kec. Wonoasri, Penanganan Long Segment Jalan Ruas Bungkus – Sidodadi Caruban, dan Jalan Ruas Kaligunting – Darmorejo Caruban, Rehabilitasi Saluran Drainase dan Trotoar Ruas Jalan A. Yani Caruban, Penanganan Long Segment Jalan Ruas Krebet – Batas Ngawi dan Jalan Ruas Balerejo Dimong.

Pj Bupati Madiun terlihat semangat melakukan monev di beberapa fasilitas umum tersebut, sekalipun harus menahan sengatan terik matahari di siang itu. Bahkan, Pj Bupati Madiun melihat dari dekat setiap obyek yang ditinjaunya, termasuk menyusuri jalan beton yang proses pembangunannya sudah hampir rampung.

Seusai monev, Pj Bupati Madiun mengaku jika progress pembangunan dari enam proyek yang ditinjaunya itu sudah sesuai jadwal dan dalam kondisi baik. Termasuk pengawasan juga telah dilakukan, sehingga dirinya mengajak Inspektur dan OPD lain untuk ikut menyaksikan perkembangan proyek infrastruktur untuk masyarakat tersebut.

Disinggung penanganan jalan menggunakan konstruksi cor, Pj Bupati menjelaskan, bahwa pertimbangannya karena kondisi jalan di beberapa wilayah Caruban tidak stabil sehingga pada lokasi itu digunakan betonan agar kualitas jalan lebih terjamin dan awet.

Ditambahkannya, beberapa proyek ini proses perencanaan sejak setahun yang lalu. Pemerintah daerah melalui Musrenbang, dari situ akan nampak usulan dari masing-masing desa, bergerak ke kecamatan hingga ke Kabupaten. Menurut Pj Bupati Madiun, proyek perbaikan fasilitas umum tentu saja menyebar di wilayah Kabupaten Madiun sekalipun belum menjangkau semua. [dar.gat]

Tags: