Motivasi Tenaga Kesehatan

dr Atok Irawan SpP

dr Atok Irawan SpP
Siapapun bisa terpapar virus corona atau Covid-19. Termasuk seorang dokter atau perawat sekalipun. Karena mereka juga manusia biasa. Seperti yang terjadi di RSUD Sidoarjo. Ada satu dokter dan satu perawat yang baru saja meninggal dunia terpapar virus yang masih belum ditemukan obatnya tersebut.
Usaha telah dilakukan oleh pihak rumah sakit milik Pemkab Sidoarjo itu untuk mengobati dan menyembuhkannya. Namun Tuhan berkehendak lain. Mereka tetap meninggal dunia dalam kondisi terpapar Covid-19. Seluruh jajaran di RSUD Sidoarjo berduka cita terhadap kepergian pahlawan Covid-19 itu, belum lama ini.
Perjuangan melawan pandemi Covid-19 di Kab Sidoarjo, menurut Dirut RSUD Sidoarjo, dr Atok Irawan SpP, tetap harus berjalan terus dan tidak boleh berhenti. ASN yang pernah mendapat pernghargaan dari Kemenpan RB sebagai salah satu ASN terbaik tingkat nasional tahun 2018 itu, memotivasi dan memberikan semangat kepada seluruh jajaran tenaga kesehatan untuk tetap semangat bekerja seperti biasanya.
“Kalau semangat mereka sampai menurun karena takut terpapar Covid-19, terus siapa lagi yang akan merawat semua pasien. Khususnya pasien Covid-19,” katanya.
Semoga para tenaga kesehatan di RSUD Kab Sidoarjo, kata pejabat pimpinan tinggi pratama Kab Sidoarjo itu, tetap diberikan sabar, kesehatan dan solusi terbaik dalam merawat pasien dalam pandemi Covid-19.
Terhadap para tenaga kesehatan itu, menurut dr Atok pihaknya tentu saja selama ini sudah mempunyai berbagai upaya standar bagi mereka dalam merawat pasien Covid-19. Misalnya alat pelindung diri (APD) yang berstandar serta vitamin dan nutrisi yang cukup bagi mereka.
“Kalau Tuhan berkehendak lain, segala kemungkinan bisa terjadi, mereka tidak tertular saat kerja tapi bisa juga pada kesempatan lain diluar kerja,” tuturnya. Karena itu menurut hematnya, semuanya selain melakukan upaya lahiriyah juga harus senantiasa berupaya dengan bathiniah. Dengan mohon perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. [kus]

Rate this article!
Motivasi Tenaga Kesehatan,5 / 5 ( 2votes )
Tags: