Motivator Kopwan PKK

Hj Animatus Sa’diyah

Hj Animatus Sa’diyah
Innalillahi wa Innailaihi Rojiun, Hj Animatus Sa’diyah, mantan Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, yang juga istri mantan Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah, Senin (20/9) kemarin, pukul 16.00 WIB meninggal dunia. Ibu empat putra ini meninggal dunia karena sakit, setelah menjalani perawatan beberapa hari di RSUD Sidoarjo.
Perempuan 71 tahun ini, sempat menjadi motivator akan keberadaan koperasi wanita atau Kopwan milik PKK Kabupaten Sidoarjo. Yang diberi nama Kopwan Delta Sari. Suatu kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Sidoarjo, karena saat itu belum semua Tim Penggerak PKK Kabupaten di Jawa Timur punya usaha toserba.
Menariknya, toserba yang dikelola oleh PKK di Sidoarjo itu sudah berjalan belasan tahun tanpa ada kendala. Berjalannya usaha yang difokuskan untuk pemberdayaan anggota PKK Kabupaten Sidoarjo dari sisi ekonomi ini, tak lepas dari perananan mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj Animatus Sa’diyah.
Istri mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah ini terus menerus memotivasi anggotanya untuk ikut memberdayakan toserba tersebut. Nenek dari 7 orang cucu itu ingin perkembangan Toserba Deltasari punya dampak positif bagi anggotanya.
Karena itu bagi anggota PKK yang punya produk unggulan, ia himbau supaya menitipkannya di Toserba tersebut. “Kalau produknya terjual kan anggota jadi untung dan tentu saja juga berdampak positif pada keluarga,” ujarnya saat itu kepada Bhirawa.
Tetapi bila sampai tidak ada anggota yang punya produk unggulan, maka masyarakat luas di Sidoarjo yang punya produk unggulan, juga ia persilakan untuk menitipkan produk unggulannya di Toserba yang berada di lingkungan pendopo kabupaten di Jalan Cokronegoro Nomor 1 Sidoarjo itu. “Karena PKK itu tidak hanya memberdayakan anggota saja, tapi juga masyarakat luas,” kata almarhumah yang kelahiran Sidoarjo tahun 1950 itu. [kus]

Rate this article!
Motivator Kopwan PKK,5 / 5 ( 1votes )
Tags: