Musim Penghujan, Kodim Ponorogo Antisipasi Bencana Hydrometerologi

Kodim 0802/Ponorogo Beserta Unsur Terkait Menggelar Rapat Koordinasi Gelar Pasukan dan Perlengkapan Dalam Rangka Antisipasi Bencana Hydrometeorologi di Gedung Pamungkas Kodim Ponorogo, Rabu (06/01/2020).

Ponorogo, Bhirawa
Di musim penghujan, bencana seperti angin beliung dan banjir kerap kali melanda. Sebagai langkah antisipasi, Kodim 0802/Ponorogo mengadakan rapat koordinasi “Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan Dalam Rangka Antisipasi Bencana Hydrometeorologi” di Gedung Pamungkas Kodim Ponorogo, Rabu (08/01).
Komandan Kodim (Dandim) Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam mengatasi bencana. “Ini merupakan tindak lanjut dari apa yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, bahwa setiap daerah di Jatim wajib siap mengantisipasi bencana. Kegiatan ini bertujuan untuk itu, mengecek kesiapsiagaan seandainya terjadi bencana. Tapi tentu saja, harapan kita adalah semoga Ponorogo dan Indonesia dijauhkan dari bencana,” ujar Dandim Sigit.
Kodim menggandeng unsur – unsur terkait dalam kegiatan ini, diantaranya yaitu Polres Ponorogo, BPBD Ponorogo, Dinas Sosial, Dinas PU, Dishub, PMI, PLN, PDAM, dan berbagai organisasi masyarakat lainnya. Dengan koordinasi, diharapkan semua pihak dapat melakukan tugasnya dalam penanganan bencana.
“Dengan apel gelar pasukan, perlengkapan, dan simulasi, diharapkan semua pihak baik masyarakat, TNI, Polri, Pemda, dan unsur terkait lain selalu siap siaga jikalau terjadi bencana. Kita sudah tahu tugas kita, kita sudah siap, mengetahu siapa berbuat apa, cara penanganannya seperti apa, jalur komunikasi seperti apa, dan yang lainnya kita sudah paham semua,” pungkas Dandim. (yan)

Tags: