Musker 1 PCNU Babat Teguhkan Visi Kabupaten Lamongan

Bupati Yuhronur Efendi saat menghadiri Musyawarah Kerja 1 Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Babat Lamongan.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan, Bhirawa
Peningkatan pelayanan disegala bidang menjadi utama dan sebagai ukuran kepuasan masyarakat terhadap pemerintah daerahnya. Untuk itulah,Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak seluruh elemen bersatu mewujudkan apa yang menjadi cita-cita Lamongan dalam menuju visi besar soal kejayaan yang berkeadilan.

Dengan melakukan konsep dasar yang sudah menjadi budaya bangsa kita yak lno gotong royong diyakini Bupati akan cepat menggapai pada visi yang ujungnya demi kesejahteraan masyarakat Lamongan. Segala progam yang telah dihasilkan oleh berbagai organisasi dan instansi di masyarakat dikordinasikan supaya berjalan berseiringan dan terkoneksi dengan visi besar tersebut.

“Alhamdulillah semua rekomendasi program telah saya perhatikan, saya resapi, dan tentu ini akan mendapatkan tindak lanjut dalam rangka kesesuaian program dengan apa yang menjadi visi misi yang kami lakukan di Kabupaten Lamongan.Alhamdulillah, PCNU Babat telah bersinergi dengan Pemkab Lamongan demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat.PCNU Babat bergegas mengambil peran dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun pengembangan ekonomi,” ujar Bupati Yuhronur, Minggu (16/1).

Bupati Yuhronur menjelaskan, PCNU Babat turut mengisi kebutuhan pendidikan di Lamongan.Begitu juga dalam bidang kesehatan, setelah resmi memiliki rumah sakit (RSNU Babat).”Saya tegaskan Musker kali ini tidak lain untuk memantapkan sinergi dengan klinik-klinik yang nantinya direncanakan akan dibuat oleh PCNU Babat.Ini berseiringan dengan program Home Care Service yang menyasar pelayanan kesehatan hingga lapisan masyarakat paling bawah,” jelasnya.

Selain itu, dalam hal ekonomi, kaum Nahdhiyin diminta untuk membangkitkan dan menggairahkan kegiatan ekonomi di masyarakat pasca pandemi, khususnya dalam bidang pertanian dan UMKM. “PCNU Babat secara bersama-sama menjawab tantangan kita ke depan khususnya dalam rangka pembangunan pendidikan, ekonomi, kesehatan, yang kesemuanya untuk kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Lamongan. Mari terus segala program kita jalankan bersama-sama, kita bekerja beriringan, berbagi peran untuk pembangunan masyarakat baik itu lahir maupun batin,” tambahnya.

Sementara itu diungkapkan Ketua PCNU Babat KH. Ma’mun Afandi, dalam Musker 1 ini terdapat 3 pembahasan di masing – masing komisi. Yakni komisi organisasi, rekomendasi, dan program. “Kami siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam mencapai cita-citanya menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan.Mudah-mudahan hasil dari musyawarah kerja ini bermanfaat bagi umat dengan cita-cita menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan,” ucapnya.[aha.yit.ca]

Tags: