Muslimat NU Kembali Dukung Huda-Noor Jilid II

Prosesi Pelantikan Pimpinan Cabang Muslimat NU Tuban Periode 2015-2020 di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban kemarin (5/9) yang dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat Muslimat NU Dra.Hj. Khofifah Indar Parawangsa. (Khoirul Huda)

Prosesi Pelantikan Pimpinan Cabang Muslimat NU Tuban Periode 2015-2020 di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban kemarin (5/9) yang dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat Muslimat NU Dra.Hj. Khofifah Indar Parawangsa. (Khoirul Huda/bhirawa)

Tuban, Bhirawa
Pimpinan Cabang Muslimat Nahdalatul Ulama Kabupaten Tuban akan mendukung sepenuhnya kepemimpinan Bupati Tuban, H. Fathul Huda serta pencalonan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk yang kedua kalinya, yang kembali berpasangan dengan Ir. H. Noor Nahar Hussain, M.Si pada 9 Desember 2015 mendatang.
Dukungan ini disampikan oleh Ketua PC Muslimat NU, Hj. Syarofah Sumari dalam acara pelantikan pengurus pimpinan cabang Periode 2015-2020 di Pendopo Krido Manunggal Kabupaten Tuban kemarin (5/9) yang dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muslimat NU Dra. Hj. Khofifah Indar Parawangsa yang juga Menteri Sosial (Mensos RI).
“Secara kelembagaan, Muslimat NU itu netral dan tidak berafiliasi dengan partai politik tertentu, karena Muslimat NU adalah Ormas keagamaan di bawah naungan NU yang melindungi dan mengajarkan ajaran Islam  ahlussunah waljama’ah, akan tetapi, tidak salah jika secara pribadi pengurus Muslimat NU ikut mendukung Cabub-Cawabub yang dinilai telah banyak membentu NU,” kata Musyarofah Sumari dalam sambutanya, kemarin.
Bak gayung bersambut, dalam sambutan Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Timur, Hj. Masruroh Wahid juga mengungkapkan, Bupati Tuban, H. Fathul Huda adalah salah satu Ketua PW NU Jawa Timur yang layak dan pantas didukung untuk periode kedua kalinya.
“Tuban adalah Bumi Wali, tidak ada yang mengetahui dan memahami sejarah keberadan Bumi Wali, kecuali Bupati yang Kiai seperti Bupati Tuban saat ini, oleh karena itu, tidak salah jika anggota Muslimat NU kembali ikut mensukseskan Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang,” kata Hj. Masruroh Wahid yang diamini oleh semua hadirin yang datang.
Sementara dalam Sambutan Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampikan rasa terimakasihnya pada seluruh badan otonom (Banom) NU yang mendukung program dan kepemimpinanya selama ini. “Terimaksih semua, IPNU-IPPNU, Ansor, Fatayat NU, Muslimat NU yang selama ini mendukung program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab), tanpa dukungan seluruh komponen masyarakat, program yang dicanangkan Pemkab tidak mungkin akan berhasil seperti saat ini, sekali lagi terimaksih,” Kata H. Fathul Huda.
Di tempat terpisah, Fathur Rozi dari Barisan Anak Muda NU (BANU) di Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi (6/9) mengungkapkan kalau dukungan dari warga NU yang berada di Struktural NU itu secara pribadi boleh dilakukan, akan tetepi secara kelembagaan menyalahi AD/ART.
“Secara Pribadi boleh, tapi jangan menyeret-nyeret rumah besar NU (Lembaga.red), taukah masyarakat Tuban khsusnya Muslimat NU, kalau salah satau Kader terbaik Muslimat NU yang juga saat ini menjabat sebagai Sekretaris Muslimat NU Tuban juga sebagai calon wakil Bupati? “Kata Gus Rozi Pangilan Fathur Rozi. [hud]

Tags: