Nasdem Resmi Berikan Rekom Machfud Arifin

Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin ketika menerima surat rekomendasi dari Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya-Robert Simangunsong. [andre/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi memberikan rekomendasi kepada Machfud Arifin sebagai Bacawali kota Surabaya. Rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya-Robert Simangunsong kepada mantan Kapolda Jatim melalui acara seremonial yang berlangsung di Hotel Majapahit pada Rabu (19/02/2020).
“Beliau (Machfud Arifin) adalah arek Suroboyo asli, beliau sangat tanggap. Apalagi beliau juga pernah memimpin 39 Polres saat menjadi Kapolda Jatim,” kata Ketua DPD NasDem Surabaya-Robert Simangunsong saat memberikan sambutan.
Selain itu, lanjut dia, banyak penghargaan yang diraih Machfud Arifin selama menjabat sebagai Kapolda Jatim yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi NasDem baik di level pengurus ranting hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem.
Menurutnya, alasan tersebut yang membuat NasDem akhirnya menjatuhkan pilihan ke Machfud Arifin. Ia menilai Machfud Arifin merupakan salah satunya Cawali yang bisa memajukan Surabaya menjadi lebih baik lagi dan juga bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Surabaya.
Untuk itu Robert memastikan Partai NasDem akan berkontribusi penuh terhadap pemenangan Machfud Arifin dalam kontestasi Pilkada Surabaya, karena ini sudah ketetapan Ketua Umum Partai Nasdem. “Dalam Pemilu legislatif 2019 kita peroleh hampir 90 ribu suara, nanti di Pilkada Surabaya akan kita lipat gandakan” tegasnya.
Saat disinggung soal cawawali, Robert mengaku menyerahkan ke Machfud Arifin. “Seperti yang beliau sampaikan bahwa Cawawali nantinya merupakan figur yang mampu bahu membahu mendulang suara dan membangun Surabaya nantinya,” terangnya.
Seperti diketahui, rekomendasi Partai Nasdem kepada Machfud Arifin ini membuat semakin besar koalisi partai pendukung, dari yang semula 5 partai sekarang menjadi 6 partai.
“Ya santai saja, Partai Nasdem punya suara yang sudah luar biasa. Saya berharap bisa naik 3 kali lipat. Kita siap bahu membahu untuk memenangkan Machfud Arifin mulai dari tingkat ranting hingga lintas partai koalisi,” ujar Robert.
Hadir dalam acara tersebut Ketua Koordinasi Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi DPP NasDem-Sri Sajekti Sudjunadi yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Nasdem Jawa Timur.
Nampak juga Ketua Agama dan Masyarakat Adat DPP NasDem-Hasan Aminuddin serta jajaran pengurus dari DPW NasDem Jawa Timur dan DPD NasDem Surabaya.
Sementara itu, Machfud Arifin dalam sambutannya mengatakan pihaknya akan berjuang sekuat tenaga bersama partai koalisi untuk memenangkan Pilkada Surabaya 2020.
“Tidak ada kekuatan tanpa persatuan, tidak ada persatuan tanpa kebersamaan, maka dari itu mari bersama-sama kita membangun Surabaya,” ujarnya.
Machfud menceritakan bahwa pada awalnya punya niat untuk mencalonkan diri di Pilkada Surabaya 2020. Namun, lanjut dia, banyaknya dukungan dari sejumlah pihak termasuk dari keluarga dan banyaknya persoalan yang harus dicarikan solusi, maka dirinya memutuskan untuk maju. [dre]

Tags: