Nasdem Yakin Jadi Ketua DPRD Probolinggo

DSCN0142Probolinggo, Bhirawa
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo usai menggelar rapat pleno terbuka tentang penetapan hasil kursi DPRD Kabupaten Probolinggo dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 yang berlangsung diruang utama KPU Kabupaten setempat. Senin (12/5) di kantor KPU. KPU mengundang partai politik peserta pemilu, panitia pengawas pemilu dan lainnya. Partai Nasdem (Nasional Demokrak) dengan peroleh 14 kursi merupakan perolehan terbanyak menyakini akan menjadi ketua DPRD.
Menurut Zubaidi Ketua KPUD Kabupaten Probolinggo Kamis (15/5), dari delapan Parpol yang lolos adalah, urutan pertama ditempati oleh Partai Nasdem memperoleh 14 kursi dewan. Kedua, PKB memperoleh 8  kursi, ketiga PDIP memperoleh 5 kursi, ke empat Golkar memperoleh 5 kursi, pada posisi ke lima diraih oleh PPP memperoleh 5 kursi, sedangkan posisi ke enam ditempati Gerindra memperoleh 5 kursi, posisi ke tujuh ditempati Hanura mendapati 1 kursi, dan yang ke delapan Demokrat memperoleh 2 kursi, total keseluruhan 45 kursi Dewan Kabupaten Probolinggo.
Sedangkan untuk jumlah pemilih yang hadir diseluruh TPS di Kabupaten Probolinggo dalam Pileg 2014 ini lanjut Zubaidi, mencapai  956.227 pemilih, hasilnya melebihi tarjet yang ditentukan oleh pusat  yang diharuskan 75 persen, sedangkan di Kabupaten Probolinggo sendiri hasilnya mencapai 80 persen, lebih tinggi dibandingkan Pileg 2009 lalu yang hanya mencapai 72 persen. [wap]

Keterangan Foto : Ketua KPUD Kabupaten Probolinggo, Zubaidi.

Tags: