Nawacita Jatim Berdaya, Dispora Jatim Gandeng Uinsa

Kepala Dispora Jatim, Supratomo (kiri) dan Wakil Dekan 3 Bidang Kerjasama Fisip Uinsa.

Surabaya, Bhirawa
Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jatim menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya, Selasa (10/11). Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mendukung program Nawacita Jatim Berdaya.
Menurut Kepala Dispora Jatim, Supratamo, alasan Dispora bekerjasama dengan Uinsa karena universitas ini memiliki program studi kepemudaan yang masuk dalam fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (Fisip).
Dalam pelaksanaan program mendapat beasiswa dari kemenpora ri kepada pemuda berprestasi, jadi secara keilmuan ilmiah, perguruan tinggi ini memiliki kelebihan pembinaan bidang kepemudaan.
“Uinsa adalah perguruan tinggi satu-satunya di Indonesia yang punya program studi kepemudaan,” kata Supratomo saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Kamis (12/11).
Dengan dasar ini maka dijalin kerjasama dengan Fisip Uinsa dengan Dispora Jatim untuk mendukung program Nawacita Jatim Berdaya.
Dengan memberdayakan pemuda di Jatim melalui instansi yang menangani pemuda dan olahraga di kabupaten/kota, kegiatan ini nantinya dapat memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh uinsa yaitu gedung theatre.
“Program studi kepemudaan di Uinsa tentu punya sesuatu yang dikembangkan untuk kemajuan pemuda, baik untuk penyadaran, pemberdayaan, pengembangan di kewirausahaan kepemimpinan maupun kepelopran,” tambah Supratomo. [wwn]

Tags: