Nelayan Titip Qosim-Alif Pengelolaan Tangkap Ikan Agar Harga Stabil

Gresik, Bhirawa.
Nelayan di Pulau Bawean, menitipkan program peningkatan produksi dan pengelolaan hasil tangkap kepada pasangan Qosim-Alif. Para nelayan tradisinal, agar nelayan bisa sejahtera dan ikan tangkapannya langsung laku dengan harga stabil.

Ketua Relawan Bawean Bersatu ( RBB ) Kecamatan Tambak Pulau Bawean Masyuri mengatakan, sudah beberapa kali mendapat kunjungan kelompok nelayan di Kecamatan Tambak. Mereka menginginkan Qosim-Alif memimpin Kabupaten Gresik periode 2020-2025, sebab selama Pak Qosim menjadi wakil bupati mendampingi, Bupati Sambari 2010-2020 memperhatikan warga Bawean.

“Bagi warga Bawean, Pak Qosim adalah bukti atas program kerja peningkatan perkonomian warga Bawean selama 10 tahun terakhir. Tidak hanya di bidang pembangunan fisik saja, namun juga membangun sumber daya manusia. Para nelayan merasakan dampak pembangunan selama 10 tahun terakhir. Untuk itu, nelayan Bawean menitipkan harapan kepada Pak Qosim dan Dokter Alif untuk membuat program peningkatan kesejahteraan nelayan di Bawean,” kata Masyuri.

Perjuangan untuk masyarakat Bawean memenangkan QA, terus dilakukan relawan terus turun kesemua lapisan pemilih. Keyakinan dengan program rasional QA, kemenangan dan kesejahteraan masyarakat. Baik nelayan tradisional, berbagai kelompok masyarakat pesisir, petani dan pemuda.

Sementara dr. Alif calon Wakil Bupati (Cawabup) pasangan QA mengatakan, berjanji akan segera menyusun program prioritas peningkatan perkeonomian para nelayan di Pulau Bawean. Usai dilantik jadi bupati dan wabup Gresik mendatang, karena tujuan agar masyarakat sejahterah.

“Semua persoalan di dengarkan, di antaranya, persoalan jaring cantrang yang sering beroperasi menangkap ikan diperairan Bawean. Sebab akan menganggu pendapatan nelayan tradisional, nanti nelayan juga akan dibekali pelatihan center produk pengolahan perikanan.”ungkapnya. [kim]

Tags: