New Normal, Animo Warga Ponorogo untuk Bayar Pajak Meningkat

Pasca Diterapkannya New Normal, Animo Warga Ponorogo Untuk Membayar Pajak Meningkat Kembali, Hampir Sama Seperti Sebelum Pandemi

Ponorogo, Bhirawa
Pasca diberlakukannya kebijakan New Normal atau kebiasaan baru oleh Pemerintah, animo warga Ponorogo untuk membayar pajak meningkat. Hal ini terlihat pada pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor Bersama Samsat Ponorogo. Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 pada wajib pajak yang datang, Samsat Ponorogo menerapkan dengan ketat Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 serta mengaktifkan lagi layanan Mobil Keliling Samsat dan Samsat Payment Point.

“Kesadaran warga Ponorogo untuk membayar pajak cukup tinggi. Setelah diberlakukannya New Normal, pembayaran meningkat kembali, hampir mendekati seperti sebelum masa pandemi,” kata Iptu Marjono, Kanit Regident Satlantas Polres Ponorogo.

Samsat Ponorogo menyiapkan sarana dan prasarana, seperti beberapa tempat cuci tangan dan bilik antiseptik. Prokes 3M diterapkan dengan ketat dan setiap orang harus diukur suhunya sebelum masuk Kantor Bersama.

Mobil Samsat Keliling juga diaktifkan lagi. Dengan menyebar pelayanan pembayaran pajak, hal ini dapat mengurangi intensitas wajib pajak berkumpul di Kantor Bersama Samsat Ponorogo. 

“Mobil Samsat Keliling kami aktifkan kembali, titik berada Jenangan, Pulung, dan Sambit. Untuk yang di Pendopo Kabupaten, khusus untuk malam sementara belum kami aktifkan,” jelas Iptu Marjono.

Samsat Payment Point juga sudah dapat diakses lagi, dengan titik berada di Sumoroto, Bank Jatim, Balong, dan Juanda. (yan)

Tags: