New Normal, Semua Lapak Pedagang Ditata Ulang di Kota Pasuruan

Sejumlah pedagang sayur dan buah di Pasar Kebonagung Kota Pasuruan yang selama satu pekan ini berjualan di tenda akan dimasukkan ke dalam. Saat ini, kondisi pasar masih di tata ulang.

Pasuruan, Bhirawa
Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan melakukan penataan ulang pada sejumlah lapak pedagang di Pasar Kebonagung. Penataan ulang ke pasar induk menyesuaikan protokoler kesehatan.

Plt Kepala UPT Pasar pada Disperindag Kota Pasuruan, Ridho Wijaya menyatakan penataan ulang sebagai bentuk penyesuaian menghadapi new normal.

“Ini sesuai aturan pemerintah menyongsong new normal. Makanya, areal lokasi pedagang berjualan juga kami sesuaikan. Sejumlah pedagang sayur dan buah yang selama satu pekan ini berjualan di tenda akan dimasukkan ke dalam lagi,” tandas Ridho Wijaya, Senin (15/6).

Nantinya, setiap pedagang akan diberi jarak 1,5 meter. Pedagang dibatasi menggunakan meja untuk berjualan sepanjang satu meter persegi. Hal itu untuk mengurangi penumpukan keramaian saat terjadi interaksi jual beli dengan masyarakat.

“Semuanya tetap dalam protokoler kesehatan. Para pedagang dan pembeli juga diwajibkan menggunkan masker selama berada di areal pasar. Penataan ulang ini juga dilakukan di pasar tradisional lainnya di Kota Pasuruan,” terang Ridho Wijaya. [hil]

Tags: