Ngontel Bareng Pokja Wartawan Pemprov Jatim, Bakorwil Bojonegoro Bagikan Masker Lawan Covid-19

Pemprov Jatim, Bhirawa
Upaya meningkatkan kesadaran menggunakan masker terus digencarkan Pemprov Jatim hingga ke berbagai daerah. Seperti yang dilakukan Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Bojonegoro bekerja sama dengan Pokja Wartawan Pemprov Jatim dengan berbagi masker. Aksi tersebut dilakukan sembari ngonthel (Bersepeda kuno), Sabtu pagi (12/9).

“Kami ingin menyampaikan pesan ibu Gubernur Khofifah, khususnya kepada masyarakat Bojonegoro bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir dan selalu taati protokol kesehatan,” ujar Kepala Bakorwil Jatim Dyah Wahyu Ermawati di sela bersepeda dan membagikan masker di Bojonegoro.

Mengambil start dari depan Kantor Bakorwil di Jalan Pahlawan, pesepeda menempuh perjalanan sekitar 3 kilometer menuju MCM yang berlokasi di Jalan Pemuda. Menurut Erma, sapaan akrabnya, dilibatkannya jurnalis dan media juga sebagai bentuk kerja sama kolaboratif serta pentaheliks, sekaligus memberikan edukasi ke masyarakat agar turut membantu pencegahan penularan COVID-19.

“Dengan bersepeda imun juga terjaga. Kami juga selalu ajak warga sempatkan berolah raga meski sejenak. Apalagi belum lama ini kita memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas),” katanya.

Tak itu saja, mantan Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jatim tersebut juga mempromosikan “sego onthel” yang merupakan kuliner terbaru khas Bojonegoro.

“Kalau makanan khas semakin dikenal maka aktivitas UMKM di Bojonegoro berangsur pulih. Sekali lagi, harapannya agar perekonomian di tingkat mikro kecil menengah kembali bergeliat,” katanya.

Sementara itu, Kapokja Wartawan Pemprov Jatim Fiqih Arfani menyampaikan pembagian masker ini juga bagian dari dukungan ke pemerintah terhadap Gerakan Jatim Bermasker.

“Meski adaptasi masa normal baru, kita harus ingat bahwa pandemi belum berakhir dan protokol kesehatan harus selalu dilakukan setiap hari,” katanya.

Mewakili wartawan yang sehari-hari “ngepos” di Pemprov Jatim, jurnalis LKBN ANTARA tersebut berharap kerja sama dengan berbagai pihak, terutama pemerintah untuk mengingatkan masyarakat dapat terus berjalan dengan baik.

“Kami harapkan peran serta warga agar terus patuhi protokol kesehatan dan terus berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir,” tutur Fiqih.(tam.bas)

Tags: