Nikmati Pensiun

Mantan Bupati Sidoarjo H Sedjito. [alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Rambutnya memang sudah memutih, namun badannya cukup tegap untuk ukuran pria berusia 78. Sosok pria itu adalah mantan Bupati Sidoarjo, H Soedjito yang masih terlihat energik.
Setelah beberapa tahun sempat tinggal di Kota Sidoarjo, kemudian pindah ke Kota Surabaya dan sekarang kembali tinggal di Kota Sidoarjo, H Soedjito masih nampak sehat. Hampir tiap tahun, saat peringatan hari jadi Kabupaten Sidoarjo, Bupati Sidoarjo yang berasal dari TNI AD itu, datang menghadiri undangan dari Pemkab Sidoarjo bersama sang istri tercinta.
Saat disinggung apakah ia mengikuti perkembangan birokrasi di kabupaten yang pernah dipimpinnya itu? Mantan bupati kelahiran Pacitan itu mengaku tidak lagi. Dirinya lebih memilih untuk menikmati masa pensiun dan masa tuanya saja.
Bupati Sidoarjo sebelum era kepemimpinan Bupati Win Hendrarso dan Bupati Saiful Ilah itu, hanya ingin di masa pensiun dan masa tuanya tetap senantiasa diberikan kesehatan.
“Tidak. Saya tidak ikut urusan politik lagi. Saya hanya menikmati masa pensiun saja,” ujarnya, saat ditemui usai menghadiri upacara peringatan hari jadi Kab Sidoarjo ke 161, di alun-alun Sidoarjo, baru-baru ini.
Saat ditanya harapan apa untuk Bupati Sidoarjo baru di tahun 2020? Dirinya cuma berpesan singkat supaya amanah. (kus)

Rate this article!
Nikmati Pensiun,5 / 5 ( 1votes )
Tags: