Ning Ita Lantik 9 ASN Sekaligus Bakal Luncurkan “Curhat Ning Ita”

Kota Mojokerto Bhirawa
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau yang akrab disapa Ning Ita membuat kejutan dengan kembali menggelar mutasi 9 ASN yang terdiri dari 2 pejabat administrator dan 7 orang pengawan, Senin (2/3) di rumah rakyat, Jalan Hayam Wuruk 50, Mergelo, Magersari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Selain itu, orang nomor satu di jajaran Pemkot Mojokerto ini bakal meluncurkan aplikasi “Curhat Ning Ita” yang  menampung aduan dari masyarakat terkait pelayanan kepada masyarakat. 
“Sekarang aplikasi dari Curhat Ning Ita itu sudah kita matangkan, tinggal me launching saja. Upaya ini bagian dari transparansi dan keterbukaan masyarakat untuk mengontrol kinerja pemerintah daerah,” tegas Ning Ita.
Mutasi yang digelar ini merolling dua dokter berpangkat IVB di RSU dr Wahidin Soediro Husodo, Kota Mojokerto. Mereka yakni, drg. Maria Poeriani Soekowardani dan dr. Triastutik Sri Prastini, Sp.A.
Jabatan Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Perawatan di RSU yang semula dijabat drg. Maria kini bergeser ke dr. Triastutik. Sedangkan drg. Maria kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Mojokerto.
Dalam arahannya, Ning Ita mengakui jika mutasi di eranya akan dibuat se sederhana mungkin. Pasalnya, ini menjadi rutinitas yang kerap digelar Pemkot Mojokerto dalam rangka menjalankan roda pemerintahan yang lebih efektif dan efisien.
“Mutasi akan kita gelar lebih sederhana lagi, tanpa terop ataupun kursi. Kali ini kita lakukan di rumah rakyat yang menjadi milik rakyat,” ujarnya.
Ning Ita mengatakan, gerbong mutasi hari ini hanya mengangkut 9 orang saja. Dua orang administrator dan 7 orang pengawas. “Ada yang mengisi jabatan kosong dan ada juga yang penyegaran,” tukasnya.
Ia berpesan, agar pejabat yang di mutasi kali ini bisa cepat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru. “Anda semua telah menandatangani pakta integritas. Jadi bekerjalah secara profesional jangan sampai memasukan unsur politis apapun. Bersikap loyal lah pada pimpinan yang baru. Dan yang terpenting selesaikan program kota sesuai arahan RPJMD 2018 – 2023,” pesannya.
Terkait dengan rencana launching aplikasi, Ning Ita mengingatkan seluruh pejabat Pemkot Mojokerto bahwa nantinya aplikasi tersebut digunakan untuk menampung aduan masyarakat terkait pelayanan.
“Kita berkomitmen akan merespon dengan cepat setiap aduan masyarakat sesuai dengan SOP nya. Untuk itu saya berpesan, layanilah dengan baik seluruh warga kota. Karena bos kita adalah masyarakat, maka berlombalah memberi yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. [Kar]

Tags: