Nissan Umumkan Pemenang Lomba Desain

Nissan MarchInVashion (MIV) 2016.

Nissan MarchInVashion (MIV) 2016.

Surabaya, Bhirawa
Stephanus Sylvester dari Jakarta berhasil meraih juara di kompetisi desain fashion  di Indonesia Nissan MarchInVashion (MIV) 2016. Karyanya  mengusung tema Urban Ruby Red berhasil menyisihkan lebih dari 2.000 karya lainnya dari 860 peserta di seluruh Indonesia.
“Kompetisi Nissan MarchInVashion mencari para desainer berbakat Indonesia yang terinspirasi oleh semangat ‘Fashionably Smart’ Nissan March. Kami berharap Nissan MarchInVashion dapat menjadi sarana bagi generasi muda untuk menuangkan ide-ide kreatif dan inovasi mereka di industri fashion. Memasuki tahun kedua penyelenggaraannya, kompetisi desain fashion Nissan MarchInVashion menjadi semakin kompetitif dengan meningkatnya jumlah peserta/jumlah karya yang masuk. Karya-karya tersebut mencerminkan sisi kreativitas peserta dan orisinalitas karya yang tinggi sehingga membuat kompetisi Nissan MarchInVashion menjadi semakin bergengsi.” Papar President Director NMI Antonio Zara Senin (25/4) kemarin.
Nissan MarchInVashion 2016 membawa tema ‘Inspiration Du Jour’, sebuah konsep desain pakaian yang ready-to-weardengan semangat yang merepresentasikan desain masa kini yang trendi. Sembilan finalis terpilih telah menciptakan karya desain yang sesuai dengan inspirasi tiga karakter Nissan March, yaituUrban Ruby Red yang merepresentasikan karakteredgy, fierce dan fearless, Natural Pearl White yang merepresentasikan simple, chicdan eco-friendly, dan Lively Sky Blue yang merepresentasikanurban, dynamic dan lively.
Kesembilan finalis tersebut telah mengikuti proses karantina yang berlangsung pada 21-23 April 2016 dan mendapatkan rangkaianworkshop yang diberikan oleh lima fashion icon Indonesia sekaligus dewan juri kompetisi Nissan MarchInVashion 2016. Para juri tersebut adalah Dana Maulana dan Liza Masitha dari label Danjyo Hiyoji (fashion designer), Cynthia Wirjono (wirausahawan ritel fashion), Ajeng Dewi Svastiari (fashion stylist), dan Diana Rikasari (fashion blogger).
General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin meanambahkan, “Selama program karantina, para finalis belajar untuk mengubah sketsa desain mereka menjadi suatu maha karya yang pantas berada di panggung fashion show. Hal ini sejalan dengan komitmen Nissan untuk memperkaya hidup dan pengalaman seseorang dalam merealisasikan impian mereka,” katanya. [ma]

Rate this article!
Tags: