Nur Khamid: Gerakan Bagi Masker Terus Digelorakan Pemkot Kediri

Nur Khamid: Gerakan Bagi Masker Terus Digelorakan Pemkot Kediri

Kota Kediri, Bhirawa
Sudah hampir lima bulan berlalu sejak masa pemberlakukan physical distancing di Kota Kediri akhir Maret lalu. Sejak itu upaya Pemkot Kediri dalam mengendalikan laju perkembangan covid-19 di Kota Kediri masif dilakukan. Salah satunya adalah pembagian masker gratis bagi warga yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Kediri sebagai leading sektornya.

Sejak dimulai Senin 2 Juni lalu, setidaknya ada 8 ribu masker yang terdistribusi ke khalayak umum. “Pembagian masker gratis ini kami lakukan melalui Gerakan Pakai/Bagi 1.000 masker Gratis. Sekarang sudah masuk tahap ke 8. Jadi ya sudah ada sekitar 8 ribu masker yang kami bagikan ke masyarakat,” demikian disampaikan Nur Khamid, Kabid Ketertiban Umum dan Ketrentaman Masyarakat Satpol PP Kota Kediri.

Menurut Nur Khamid gerakan ini merupakan terobosan dan unggulan yang langsung menyentuh masyarakat yang tak memakai masker. “Sekaligus sebagai langkah humanis yang dilakukan Satpol PP. Selama ini kan kesannya Satpol itu hanya ‘ngoprak-ngoprak’. Nah dengan gerakan bagi masker ini kami juga tunjukkan sisi humanis dari Satpol PP,” lanjut pria berkacamata ini.

Pembagian masker biasanya dilakukan Satpol PP sekaligus pada saat melakukan operasi pengamanan atau monitoring di pusat-pusat keramaian masyarakat, seperti di café, angkringan, warung kopi, lesehan, pusat perbelanjaan, pasar dan pusat-pusat keramaian yang lain.

“Biasanya masker kami berikan kepada pedagang, pemilik usaha dan pengunjung yang kami dapati tidak memakai masker. Jadi kami tidak hanya sekedar menghimbau memakai, tapi kami juga memberikan maskernya,” pungksanya. [van]

Tags: