OJK dan BPR Delta Artha Sidoarjo Vaksin 5.000 Orang

Pelaksanaan vaksin tahap ke-1, dosis 2, di stadion Gelora Delta Sidoarjo, yang dipantau Bupati, Kapolresta, Kadinkes, pihak OJK, Komisaris dan Dirut BPR Delta Artha Sidoarjo. [alikus/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan BPR Delta Artha Sidoarjo, Rabu (13/10) kemarin, kembali menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 tahap ke-1, untuk dosis yang ke-2, di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sama dengan kegiatan vaksinasi dosis ke-1 yang sudah digelar pada 9 September lalu, dalam vaksinasi dosis yang ke-2 dengan menggunakan vaksin Sinovac itu, targetnya juga sama yakni 5.000 orang peserta. Mulai pukul 07.00 WIB, peserta dari masyarakat umum, pelajar dan kalangan UMKM ini di Kab Sidoarjo ini, sudah datang ke Stadion Gelora Delta, untuk melakukan registrasi sebelum divaksin oleh para petugas dari Dinas Kesehatan Kab Sidoarjo.

Kegiatan ini juga disemarakkan oleh para pelaku UMKM di Sidoarjo yang menjual produk-produk unggulannya. Ada makanan ringan, minuman ringan, minuman kesehatan dan produksi kaos. Menurut Dirut BPR Delta Artha Sidoarjo, Sofia Nurkrisnajati Atmaja, sama dengan kegiatan vaksinasi covid-19 dosis ke-1, kegiatan vaksinasi dosis e-2, juga bertujuan untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok dari serangan virus covid-19. Selanjutnya, diharapkan agar perkembangan ekonomi dari masyarakat khususnya para pelaku UMKM di Kab Sidoarjo. bisa bangkit kembali seperti semula.

“Semoga dengan vaksinasi ini bisa menciptakan herd immunity dari serangan virus covid-19. Dengan badan yang sehat, semoga selanjutnya kondisi ekonomi masyarakat juga bangkit kembali seperti semula, ” komentar Sofia, disela-sela memantau jalannya kegiatan yang sempat ditinjau oleh Bupati Ahmad Muhdlor itu.

Sempat disampaikan juga oleh Sofia, kalau pihaknya masih mendapat kepercayaan dari pihak OJK untuk menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 tahap ke-2, untuk dosis ke-1 maupun dosis ke-2. Namun menurut pendapatnya, vaksin dari pihak OJK tersebut akan diserahkan kepada OPD terkait, yakni Dinas Kesehatan Kab Sidoarjo. Pertimbangannya, Dinkes Sidoarjo dianggap lebih tahu peta masyarakat Sidoarjo yang masih belum divaksin. “Sebentar lagi saja, dengan banyaknya pihak di Sidoarjo yang berpartisipasi menggelar vaksinasi, capaian vaksinasi dosis ke-1 di Sidoarjo malah bisa tercapai 80%,” komentarnya.

Sebagai BUMD Pemkab Sidoarjo yang bergerak di sektor perekonomian, dirinya menginformasikan kepada para pelaku UMKM, tentang adanya kredit lunak Kurda Sayang di BPR Delta Artha. Ia menyebut kredit lunak, sebab bunganya hanya sebesar3% setahun. “Layanan Kurda Sayang ini bisa dimanfaatkan oleh UMKM Sidoarjo, supaya bisa bangkit dan berkembang lagi karena ada pandemi covid-19,” katanya.

Para peminat Kurda Sayang di BPR Delta Artha Sidoarjo, kata Sofia cukup antusias. Itu bisa dilihat dari yang mengajukan permohonan yang sampai antri-antri. Sehingga dalam PAK 202 ini, dana Kurda Sayang ditambah kembali.[kus]

Tags: