OJK Surabaya Terima 110 Pengaduan Keuangan

10-uang-kertasSurabaya,Bhirawa
Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional III Surabaya menerima 110 pengaduan masyarakat selama Januari-April 2014. Pengaduan paling banyak soal kredit.
Sebanyak 110 pengaduan masyarakat masuk ke OJK di antaranya pengaduan soal kredit, sebanyak 63, soal kartu kredit sebanyak 17 kasus, ATM 4 kasus, deposito 2 kasus, asuransi ada 14, pasar modal 3 kasus, pembiayaan 3 kasus dan 8 kasus-kasus lainnya. “Untuk menghindari hal tersebut tidak terulang, nasabah atau konsumen harus lebih teliti membaca butir-butir perjanjian,” ujar Kepala Kantor OJK Regional III, Surabaya, Yuno Kusumo saat berbicara di Edukasi Wartawan dengan tema “Gerakan Nasional Literasi Keuangan Indonesia 2014” di Surabaya, Selasa 22 April 2014.
Untuk pusat layanan, pihak OJK sampai minggu ini mencatat ada sebanyak 11.996 layanan konsumen terkait berbagai jasa keuangan.   OJK juga mengingatkan kepada masyarakat, jika masih ada keraguan atau masalah soal keuangan bisa mengadu ke layanan call center di 031500655.
“Itu tujuannya agar masyarakat bisa mengecek lebih dahulu berbagai bentuk tawaran investasi keuangan, agar tidak menjadi korban investasi bodong,” tambah Direktur Literasi dan Edukasi OJK Pusat, Agus Sugiarto.
Sementara itu, Ka OJK wilayah III Haryoyuno Kusumo minta agar masyarakat berhati hati, hindari ajak ajakan yang menawarkan dapat uang cepat  agar tidak terjebak pada penipuan yang dilakukan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.
Karena saat ini banyak beredar macam macam soal tawaran, baik itu untuk mendapatkan ktedit lunak dengan agunan yang bermacam macam, atau auransi yang macam macam pula janjinya salangit, pada akhirnya mereka hanya menipu saja.  OJK sendiri sesuai dengan tugas tugasnya segala persoalan akan ditndak lanjuti. Sebagai tugas salah satunya melindungi masyarakat. [ma]

Tags: