Oknum Guru Pukul Siswa

Sidoarjo, Bhirawa
Mendapat informasiĀ  kalau anak kandungnya dipukul oknum guru pengajar. Seorang wali murid mendatangi sekolah dan melaporkan kejadian itu ke wali Kelasnya dan Kepala Sekolah SDN Sidoklumpuk, Kec Kota Sidoarjo.
Pengakuan wali murid Suyatno Rabu (12/3) kemarin kalau pemukulan anaknya yang bernama Dimas Adi Candra, siswa kelas VI SDN Sidoklumpuk itu mendapat informasi dari teman-temannya. Waktu ulangan satu ruang kelas itu ramai semua bersama-sama. Namun yang dipukul guru bernama Endang itu cuma anak saya, dan anaknya pun menangis. ”Dipukul di bagian punggungnya,” katanya.
”Saya heran, kalau yang ramai semuanya, mestinya ya semuanya diberi peringatan. Kalaupun dipukul ya semuanya. Jangan anak saya saja yang dipukul. Tidak selayaknya diperlakukan seperti itu. Dimas mengaku kesakitan usai dipukul gurunya itu,” ungkap Suyatno usai mendatang sekolahan.
Suyatno melaporkan masalah ini, agar oknum guru itu merasa jera, karena perbuatan yang sama pernah dialami siswa-siswa lainnya. ”Sebelumnya juga ada kasus sama yang dialami dua siswa, namun kini diulangi lagi,” tambah Martini istri Suyatno.
Kepala Sekolah SDN Sidoklumpuk, M Mujib SAg MM, berjanji akan menyelesaikan secara kekeluargaan. Dan akan memanggil Martini, Endang dan Wali Kelas VI untuk membicarakan kasus ini agar tak semakin melebar dan berlarut-larut.
”Akan kami damaikan secara kekeluargaan,” ujarnya. Sementara itu, oknum guru Endang dihadapan orang tua Dimas mengaku khilaf dan meminta maaf atas sikapnya. Permintaan maaf itu disampaikan saat audiensi dengan orang tua Dimas, Wali Kelas VI dan Kepala Sekolah SDN Sidoklumpuk. Usai dipertemukan, Mujib juga menyatakan akan tetap memberlakukan sanksi kepada oknum guru yang memukul. ”Kami tetap memberikan sanksi, dan akan dibahas dalam rapat internal secepatnya,” tegas Mujib.n [ach]

Rate this article!
Oknum Guru Pukul Siswa,5 / 5 ( 1votes )
Tags: