Oknum Polisi Digerebek Massa

Situbondo, Bhirawa
Korps Kepolisian Republik Indonesia kembali tercoreng, menyusul digerebeknya oknum anggota Polisi, yang kedapatan sedang berduaan di dalam kamar kost bersama seorang siswi SMK. Oknum polisi berpangkat Aiptu itu digerebek warga bersama siswi kelas I SMK, di tempat kosnya Jalan Argopuro, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, beberapa waktu lalu.
Terendusnya dugaan prilaku mesum oknum polisi tersebut, bermula dari kecurigaan warga, setelah melihat keduanya masuk ke dalam kamar kos sekitar pukul 7 pagi. Kabarnya, oknum polisi berusia 46 tahun tersebut kelihatan masuk bersama seorang siswi  SMK berinisial AK.
Setelah berkoordinasi dengan RT dan sejumlah warga lainnya, warga kemudian melaporkan ke Mapolsek Panji. Bersama dua anggota Polsek Panji, warga kemudian menggerebek kamar kos mesum tersebut. Benar saja, di dalam salah satu kamar kos, polisi mendapatkan oknum polisi bersama siswi SMK. “Oknum polisi yang bertugas di salah Mapolsek itu kemudian digelandang ke Mapolsek Panji, sebelum akhirnya diserahkan ke Propam Polres Situbondo,” tegas salah satu saksi.
Kasubag Humas Polres Situbondo,  AKP Wahyudi mengatakan, pihaknya sudah menindak tegas dugaan kasus mesum yang dilakukan oknum anggotanya  tersebut.  Menurut Wahyudi, yang bersangkutan  melanggar pasal 3 huruf g, pasal 5 huruf  a, jonto Pasal 10 ayat 1 dan ayat 2, huruf b dan c, PPRI Nomor 2 Tahun 2003.
Wahyudi menambahkan, perbuatan oknum anggotanya itu telah  menurunkan kewibawaan korps kepolisian.  Karena saat tertangkap yang bersangkutan sedang menjalankan operasi khusus Pam Pemilu,  maka Polres menambah hukuman oknum polisi  tersebut menjadi 7 hari kurungan. [awi]

Rate this article!
Tags: