One Way Jalan Semeru Segera Diujicobakan

semeru11Kota Malang, Bhirawa
Wali Kota Malang, H. Mochammad Anton, memastikan jika one way di kawasan Jalan Semeru akan diujicobakan Minggu depan. Pernyataan tersebut disampaikan Wali kota kepada wartawan Kamis (12/6) kemarin, di Balai kota Malang.
Menurut Wali kota yang kerap disapa Abah Anton ini, yang pasti kajian dari tim Univeritas Brawijaya  sudah turun. Berdasarkan hasil kajian itu, ada dua opsi yang diberikan oleh tim. Opsi itu, antar lain, pelebaran jalan dan one way. “Setelah ada hasil kajian dari tim UB, kita akan segera rapat bersama dengan forum lalu lintas, hari Senin tanggal  16 Juni mendatang, setelah itu kita akan melihat  kondisi di Jalan Semeru,” terangnya.
Berdasarkan hasil kajian tim UB, one way lebih akan dipilih, karena ini yang paling memungkinkan dan tidak memerlukan biaya besar. Tetapi one way yang akan diberlakukan itu, tidak hanya di Jalan Semeru saja, melainkan meliputi Jalan Kawi.
Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kemacetan lalu lintas yang mungkin terjadi. “Seluruh akses ke arah barat kita lewatkan di Jalan Semeru. Sedangkan akses menuju arah timur semuanya melalui Jalan Kawi, hingga ke Jalan Merdeka Barat,” terang Abah Anton. [mut]

Tags: