Operator Selular Peroleh Award

Foto: ilustrasi

Foto: ilustrasi

Surabaya, Bhirawa
Dua perusahaan seluler nasional berhasil meraih penghargaan, yakni PT XL Axiata (XL) mendapat The Most Innovative Telecom Service Provider of the Year di ajang Frost & Sullivan 2014 Asia Pacific ICT Award di Singapura. Kemudian Sedangkan Telkomsel meraih penghargaan Corporate Image Award 2014 yang diselenggarakan di Grand Ballroom, Hotel Mulia.
“Penghargaan ini sangat membanggakan bagi kami di tengah usaha kami untuk terus bekerja keras menghadapi tantangan kondisi telekomunikasi Indonesia yang pernuh persaingan ketat, khususnya di layanan data,” Presiden Direktur XL-Hasnul Suhaimi, Rabu (2/7).
Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2014 merupakan ajang penghargaan bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan, salah satu konsultan terkemuka di dunia asal Amerika Serikat.
Penghargaan itu sendiri bertujuan untuk mengukur kinerja dan prestasi yang memuaskan dari segi pengembangan strategi produk, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan serta kepemimpinan dalam menjalankan usahanya dengan perbandingan pemain pasar di sektor usaha yang serupa. Penilaian dilakukan dilakukan melalui wawancara, riset dan analisis mengenai perusahaan.
Sedangkan Telkomsel meraih penghargaan Corporate Image Award 2014 yang diselenggarakan di Grand Ballroom, Hotel Mulia. Ajang penyelenggaraan yang memasuki tahun ke-14 ini Telkomsel kembali meraih penghargaan ini selama dua tahun berturut-turut.
Dengan memperoleh penghargaan ini mereka Telkomsel mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan yang memiliki Corporate Image yang baik di mata para stakeholders. “Merupakan suatu kebanggan bagi kami untuk dapat meraih penghargaan ini selama dua tahun berturut-turut. Hal ini merupakan hasil konsistensi kerja keras seluruh unit kerja yang ada di Telkomsel dan membuktikan bahwa Telkomsel memiliki corporate image yang positif di mata seluruh pelanggan dan stakeholders lainnya,” pungkas Direktur Utama Telkomsel-Alex J. Sinaga.
Adapun survei yang dilakukan Frontier Consulting Group kepada 2735 responden di Jakarta, Surabaya dan Medan ini melalui wawancara tatap muka, wawancara telepon, dan survey secara online. n riq
Dan untuk mengukur Corporate Image Index (CII), beberapa parameter yang menjadi atribut tolak ukur adalah Quality (perhatian terhadap konsumen tinggi, produk/jasa berkualitas tinggi, perusahaan yang dapat dipercaya, perusahaan yang inovatif), Performance (perusahaan yang memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang, perusahaan yang dikelola dengan baik), Responsibility (perusahaan yang peduli dengan lingkungan, perusahaan yang memiliki tanggung jawab social), dan Attractiveness (perusahaan merupakan tempat kerja idaman, perusahaan memiliki karyawan yang berkualitas).
”Tentunya sebuah image positif perlu untuk diimbangi dengan customer experience yang baik pula dan untuk itu kami akan terus meningkatkan produk dan layanan yang kami berikan, khususnya dalam menghadirkan berbagai layanan digital yang menarik,” tuturnya. [riq]

Rate this article!
Tags: