Operator Selular Ramaikan Piala Dunia

3-tower-selulerSurabaya, Bhirawa
Momentum Piala Dunia 2014 mulai dimanfaatkan operator selular di Indonesia untuk menjual produknya.  Salah satunya adalah Telkomsel yang telah menjadi Official Mobile Broadcaster of The 2014 FIFA World Cup di Indonesia bekerja sama dengan PT. Inter Sports Marketing selaku pemegang titel eksklusif dan juga konten World Cup di Indonesia.
Telkomsel akan menyediakan layanan menikmati Piala Dunia 2014 melalui aplikasi digital dan menggelar nonton bareng (nobar) Piala Dunia di 250 titik yang tersebar di seluruh Indonesia sekaligus melakukan aktivitas sales and event roadshow.
” Layanan ini khusus kami persembahkan kepada lebih dari 132 juta pelanggan di seluruh Indonesia,” ungkap Direktur Utama Telkomsel-Alex J. Sinaga, Senin (2/6).
Ia menambahkan, aplikasi digital Piala Dunia 2014 dapat diperoleh dengan mengaktifkan data paket bulanan dan mingguan. Karena dengan aplikasi ini pelanggan dapat melihat live match streaming, catch up streaming, video clip highlight pertandingan, berita Piala Dunia, serta notifikasi untuk gol (goal alert) dan akan dimulainya pertandingan (match begin alert).
Sementara itu  PT XL Axiata (XL) juga turut memeriahkan Piala Dunia 2014 dengan menghadirkan berbagai program khusus “Gila Bola” yang bertujuan untuk memanjakan pelanggan pecinta bola. Gila Bola merupakan program berisi layanan-layanan bertajuk sepakbola yang dapat dinikmati melalui ponsel.
Selain itu juga disediakan hadiah spektakuler jalan-jalan ke Brazil dan hadiah senilai 1 miliar bagi para pelanggan loyal. “XL menghadirkan program Gila Bola, sebagai wujud komitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan ketersediaan informasi terbaru seputar Piala Dunia. Kami berharap melalui program ini, pelanggan dapat dengan mudah mencari informasi bola yang mereka butuhkan bahkan memenuhi keinginan mereka merasakan langsung suasana piala dunia di Brazil,” pungkas Direktur Digital Services XL – Dian Siswarini.
Hadiah “Gol 1 Miliar” digelar mulai tanggal 1 Juni hingga 31 Juli 2014. Berbagai hadiah menarik senilai total 1 miliar diberikan ke pelanggan loyal. Dan untuk mendapatkan hadiah ini, pelanggan harus sudah terdaftar di layanan cek skor, memanfaatkan layanan, dan menyebar luaskan layanan ini melalui social media untuk mendapatkan poin. Pelanggan dengan jumlah poin terbanyak akan keluar sebagai pemenang.
Sr. GM Digital Entertainment XL-Revie Sylviana Andriani Dewi menambahkan, jumlah komunitas penggemar sepakbola XL saat ini ada lebih dari 1,4 juta pelanggan. Dengan adanya program Gila Bola ini harapannya jumlah tersebut bisa meningkat 2 kali lipat dengan kontribusi sekitar 6% dari pendapatan layanan Value Added Service (VAS).
Di tahun 2013, pendapatan VAS mengalami peningkatan pertumbuhan sebear 34% dibandingan tahun sebelumnya. Layanan VAS juga memberikan kontribusi sekitar 3% dari total pendapatan pemakaian XL. [riq]

Rate this article!
Tags: