Operator Seluler Bantu Hemat Penggunaan Listrik

CEO PT Arindo Pratama -Sugeng Rihadi, Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM- Jarman , Direktur Utama PT SMC- Burhanuddin Razak, Staf Ahli Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM- Suprapto, Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan- Agus Tribusono, GM XL M2M Technology- Arifa Febriyanti saat mengunjungi booth XL dalam acara Pameran Kelistrikan 2014.

CEO PT Arindo Pratama -Sugeng Rihadi, Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM- Jarman , Direktur Utama PT SMC- Burhanuddin Razak, Staf Ahli Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM- Suprapto, Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan- Agus Tribusono, GM XL M2M Technology- Arifa Febriyanti saat mengunjungi booth XL dalam acara Pameran Kelistrikan 2014.

Surabaya, Bhirawa
PT XL Axiata Tbk (XL) menyediakan inovasi layanan berupa Layanan Meter Listrik Dua Arah yakni Sistem Pintar Meter Listrik Prabayar (SIMPLY). layanan ini banyak memberikan manfaat diantaranya membantu meringankan beban biaya operasional atau penghematan penggunaan listrik yang dikeluarkan pelanggan hingga mencapai sebesar 21%.
‘’Dari hasil evaluasi pasar dan umpan balik pelanggan, layanan ini terbukti telah banyak membantu meringankan beban biaya operasional dan dapat meminimalisir penggunaan listrik yang berlebihan di sisi pelanggan,’’ ungkap GM M2M Technology XL, Arifa Febriyanti, Minggu (5/10). Arifa menambahkan, untuk itu pihaknya mendorong untuk terus mengenalkan layanan istimewa ini kepada kalangan usaha yang lebih luas dengan antara lain mengikuti ajang Pameran Kelistrikan Indonesia 2014.
Kini SIMPLY telah digunakan pelanggan korporasi yang bergerak di berbagai bidang industri, seperti penyedia perangkat teknologi, dan agensi periklanan. Ke depannya, XL dan PLN berencana untuk mengimplementasikan SIMPLY di 500 titik pada akhir Oktober 2014 mencakup industri perbankan dan pelayanan public infrastructure.n riq
‘’Kesiapan teknis untuk mendukung pertumbuhan permintaan SIMPLY telah dilakukan, di mana akan menyediakan end to end solution dari distribusi penjualan perangkat, hingga pelayanan pelanggan. Langkah ini merupakan salah satu bentuk komitmen XL M2M dalam memberikan service beyond connectivity yang tetap berorientasi pada kebutuhan pelanggan dalam memberikan pengalaman menggunakan layanan M2M dengan mudah,’’ jelasnya.
Bisnis M2M XL telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Hingga September 2014, jumlah koneksi M2M XL meningkat pesat menjadi lebih dari 525 ribu koneksi. ‘’Angka ini merupakan kombinasi jumlah pelanggan aktif terdaftar dan pelanggan yang berkomitmen menggunakan XL,’’ Katanya. [riq]

Tags: