
Wali Kota Malang Sutiaji, meninjau OPPO eXperience Stor
Jalan Kawi yang baru diresmikan Jumat (17/3)
Kota Malang, Bhirawa.
Kota Malang merupakan salah satu kota pendidikan terbesar di Indonesia dengan jumlah penduduk yang hampir satu juta jiwa, ditambah dengan ratusan ribu mahasiswa yang berasal dari berbagai pelosok nusantara, yang berdomisili di Kota terbesar kedua di Jawa Timur ini.
Sebagai kota pendidikan yang padat penduduk serta sarat akan dinamika kehidupan kaum muda kreatif, Malang menjadi tempat tumbuh kembangnya berbagai inovasi ‘smart’, terutama yang berhubungan dengan teknologi informatika dan sistem komunikasi abad Revolusi Industri 4.0 dan tren baru Internet of Things (IoT).
Maka kehadiran jaringan perangkat teknologi ponsel cerdas global terkemuka, seperti OPPO eXperience Store yang terbesar di Kota Malang, selain mewarnai perkembangan lokomotif digital, tetapi juga menciptakan atmosfir kolaboratif antara produk teknologi dengan dunia profesional serta memudahkan proses belajar, melalui perangkat teknologi yang praktis dan inovatif.
Smartphone di era Society 5.0 ini bukan lagi sekadar untuk life style, namun sudah menjadi kebutuhan yang menunjang proses belajar, seperti untuk keperluan belajar daring, komunikasi kelompok (grup) yang paling efektif, penyimpanan dan editing data, alat dokumentasi, bahkan, ponsel canggih seperti OPPO dapat dijadikan “perpustakaan berjalan” dimana kita membrowsing dunia luas nan kaya pengetahuan ini dengan cepat. Sudah terbukti, dengan kecepatan akses loading dan kapasitas penyimpanan data yang besar maka kita dapat menghemat waktu dan paket data.
Seperti yang dikatakan Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, “OPPO menyadari memberikan inovasi pada produk dan retail merupakan langkah tepat untuk mendukung masyarakat Malang mendorong pengembangan kota sebagai lokomotif digital, karena pengembangan informasi teknologi sangat berkembang jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia,” katanya.
Menurut Patrick, hal inilah yang melandasi OPPO Indonesia untuk turut berkontribusi terutama dalam menyediakan produk dan teknologi terkini melalui inovasi retail di Kota Malang lewat OPPO eXperience Store.
Senada dengan itu, Brand Ambassador OPPO Indonesia mengatakan, “Kehadiran OPPO eXperience Store sangat mempermudah untuk mengetahui tentang detail produk-produk OPPO. Dengan beragam experience untuk mencoba berbagai macam produk seperti smartphone hingga perangkat IoT dapat menjadikan inspirasi untuk anak muda berbuat lebih dengan berbagai perangkat ini,” ujar Morgan Oey.
Diakuinya, sebagai salah satu pengguna OPPO, ia merasa sangat mudah untuk menjangkau beragam produk inovatif terbaru yang dihadirkan OPPO.
Dalam dunia pendidikan, hubungan antara produsen dengan konsumen menjadi bahan studi dan kajian tersendiri. Sehingga, selain target penjualan, bagaimana mengedukasi konsumen dan memberikan pelayanan yang prima merupakan tuntutan utama di era yang serba terbuka ini.
Pada konteks ini, kehadiran OPPO eXperience Store di Kota Malang, dengan membawa inovasi baru, konsep baru dan kenyamanan yang lebih baik, dapat dijadikan sebagai contoh sinergi yang memperkuat atmosfir kolaboratif di kota yang inovatif ini. Karena pengalaman terbaik bagi konsumen dapat melahirkan banyak inspirasi dan dari inspirasi dapat melahirkan inovasi di segala bidang.
Sebagaimana diketahui, OPPO menambahkan lokasi toko terbaru di Kota Malang, Jawa Timur, yaitu OPPO eXperience Store Tiga Putra Malang yang berlokasi di Jl. Kawi No. 28, Kauman, Klojen. OPPO eXperience Store Tiga Putra Malang ini akan menjadi OPPO Store kedua di Jawa Timur setelah OPPO eXperience Store di WTC Surabaya.
OPPO eXperience Store Tiga Putra Malang terletak di areal strategis yang cukup luas, tempat parkir yang representatif dan mudah di jangkau dari berbagai arah. Tampilan barunya berbeda dengan store OPPO biasa, dengan suasana indoor yang lebih mewah melalui pemilihan material kelas atas, seperti adanya dari wall glasstone hingga videotron.
Tiga bagian utama yang jadi daya tarik OPPO eXperience Store Tiga Putra Malang ini. Pertama, Experience Zone, area konsumen mendapatkan pengalaman tak terbatas untuk mencoba berbagai produk dengan teknologi dan inovasi terbaik. Kedua, Smart Living Zone, area yang memberikan pandangan baru bagi konsumen mengenai interkoneksi antar perangkat OPPO, bagaimana perangkat smartphone dan IoT OPPO dapat bekerjasama untuk menciptakan ekosistem yang memudahkan pengguna.
Di area ini konsumen dapat penjelasan yang lebih mendalam dan menyaksikan langsung demontrasi perangkat IoT. Ketiga, Unboxing Zone, area paling nyaman untuk memulai mencoba perangkat baru, yang didampingi oleh sales consultant terbaik dan setia. (mut.hel).