Optimalkan Kampung Tangguh, Wali Kota Madiun-Kapolres Ikuti Vicon Wakapolri

AKBP Raden Bobby Aria Prakasa bersama Wali Kota Madiun Maidi membelakangi lenza mengikuti vicon monitoring program Kampung Tangguh dari Polda Jatim yang diselenggarakan di kantor Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun, Kamis (3/9). [sudarno/bhirwa]

Kota Madiun, Bhirawa
Program Kampung Tangguh di Jawa Timur terus dioptimalkan Polri. Monitoring rutin dilakukan.Bahkan, monitoring dilakukan langsung Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melalui video conference (vicon) dari Polda Jawa Timur, Kamis (3/9).

Tak terkecuali kampung tangguh di Kota Pendekar Madiun.Kapolres Madiun Kota AKBP Raden Bobby Aria Prakasa bersama Wali Kota Madiun Maidi mengikuti vicon dari Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun.Seperti diketahui, Kelurahan Manisrejo salah satu kampung tangguh terbaik di Kota Madiun.

”Kampung tangguh terus dioptimalkan, semakin ditingkatkan.Termasuk penegakan disiplin protokol kesehatan,” kata Wali Kota Maidi membeberkan arahan Wakapolri.

Intinya, lanjut wali kota, seperti Pendekar Waras.

Kesempatan itu, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono melalui video conference (vicon) dari Polda Jawa Timur, Kamis (3/9), menginstruksikan adanya penegak protokol kesehatan di semua lini.Bukan hanya di kampung tangguh.Namun, juga di tempat-tempat keramaian.Seperti pasar tradisional, pasar modern, dan tempat lainnya.

Wali Kota ,Madiun Maidi menyebut hal tersebut sudah berjalan di Kota Madiun. Seperti diketahui Pendekar Waras sudah berjalan sejak bulan lalu di kota pecel. Pendekar Waras ini kependekan dari Penegak Disiplin Protokol Kesehatan tangkal Corona Virus agar Warga Sehat.

”Artinya, apa yang diinstruksikan ini kita sudah lebih awal menerapkap. Tapi tentu ada masukan-masukan baru dari Wakapolri yang bisa kita tambahkan agar Pendekar Waras semakin optimal,” jelasnya.

Kampung tangguh merupakan produk kepolisian.Program ini cukup efektif menekan angka penularan Covid-19.Sebab, penerapan protokol kesehatan melibatkan satu lingkungan sekaligus.Artinya, masyarakat saling mengingatkan dan menjaga.Penerapan protokol dijalankan bersama.Sarana dan prasarana juga dicukupi bersama.Kampung tangguh secara tidak langsung meminculkan kesadaran masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan.

”Penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Karena butuh peran kita semua agar penularan semakin diminimalkan hingga pandemi ini berlalu,” tegas Wali Kota Madiun, Maidi. [dar]

Tags: