Optimalkan Layanan, Polres Batu Renovasi Gedung SPKT- Command Centre

AKBP Catur C Wibowo meletakkan batu pertama tanda dimulainya renovasi dan pembangunan gedung SPKT- Command Centre, Kamis (4/3).

Kota Batu,Bhirawa
Kepolisian Resor (Polres) Kota Batu ingin mengoptimalkan pelayanan publik yang disediakan untuk masyarakat. Karena itu mereka merenovasi gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Command Centre yang telah ada untuk memberi kemudahan pada warga.

Kamis (4/3/), Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan. Catur mengatakan renovasi yang dilakukan ini sebagai upaya Polres Batu untuk menciptakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Tujuan dari pembangunan dan renovasi gedung ini untuk mempermudah masyarakat yang mengadu sehingga bisa meningkatkan pelayanan publik yang diberikan,”ujar Catur, Kamis (4/3).

Ia menjelaskan bahwa gedung SPKT yang telah ada saat ini akan direnovasi menjadi gedung dua lantai. Dalam satu gedung, terdiri atas ruang SPKT dan juga Command Centre. Karena itu masyarakat yang membutuhkan pelayanan tidak perlu jauh- jauh masuk dan menjelajah ke ruangan lainnya. Semua pemberkasan akan diselesaikan di gedung baru ini.

Selain mengoptimalkan pelayanan, di ruang Command Centre juga akan disediakan sejumlah aplikasi. Aplikasi yang terpasang memberikan informasi mengenai kondisi Kota Batu, mulai dari kondisi jalanan hingga tempat tujuan wisata.

“Untuk itu kami juga bekerjasama dengan PHRI Batu, pelaku usaha wisata hingga pemerintah daerah. Dengan demikian pelayanan publik Polres Batu bisa lebih optimal,”jelas kapolres.

Ketika masyarakat masuk ke ruangan Command Centre, mereka bisa memilih layanan yang dibutuhkan dengan mengakses aplikasi bernama Apel Batu. Command Centre juga bisa dimanfaatkan untuk mempermudah tugas kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban.

Dengan terpantaunya kondisi kota maka bisa menekan potensi tindak kriminalitas yang ada. Hal ini juga untuk mempermudah petugas mengungkap sebuah permasalahan.

“Kita rencanakan renovasi dan pembangunan gedung SPKT dan Command Centre ini akan selesai dalam tiga bulan ke depan,” tandas kapolres.(nas)

Tags: