Optimis, RSUD Grati Pasuruan Naik Kelas

Warga sedang melewati gedung di RSUD Grati, di Wilayah Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (19/1).

Pasuruan, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Pasuruan menargetkan RSUD Grati, naik kelas menjadi tipe C. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan melalui Kabid Pelayanan Kesehatan Ugik Setyo Darmoko menyatakan naiknya status dari tipe D menjadi tipe C, agar pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat wilayah Pasuruan timur bisa semakin maksimal. “Target kami naik menjadi tipe C. Saat ini status RSUD Grati masih tipe D,” papar Ugik Setyo Darmoko, Minggu (19/1).
Saat ini, layanan RSUD Grati untuk masyarakat masih terbilang terbatas. Padahal sangat dibutuhkan layanan yang cukup luas. Menurutnya, dalam menaikkan status rumah sakit menjadi tipe C tidaklah mudah. Sejumlah hal yang harus dilakukan. Selain menata struktur keorganisasian rumah sakit, juga harus menambah jumlah SDM. Yang meliputi dokter spesialis hingga perawat.
“Untuk dokter hingga lainnya harus ada penambahan. Untuk gedung RSUD Grati sudah memenuhi,” kata Ugik Setyo Darmoko. Pihaknya optimis, target naik kelas tersebut akan terlaksana. Sebab, masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa tertangani dengan baik. “Kami berusaha sekuat tenaga memenuhi kekurangan itu. Tentu, kami yakin, tahun ini bisa naik ke tipe C,” tambahnya.[hil]

Tags: