OYO Hotels Bantu Hotel Kota Surabaya Hadirkan Layanan Berkelas

Country Head OYO Indonesia, Rishabh Gupta (kanan) bersama Head of Business Development OYO Hotels Surabaya, Michael Ariel dalam acara peresmian OYO Hotels di Prime Royal Hotel Surabaya.

Surabaya, Bhirawa
OYO Hotels kini resmi beroperasi di Surabaya, pembukaan layanan di Surabaya ini merupakan bagian dari target OYO Hotels untuk memperluas jaringan ke lebih dari 100 kota di Indonesia pada akhir 2019. Dengan hadir di Surabaya, OYO Hotels menawarkan pengalaman menginap yang terstandarisasi dengan ragam pilihan kamar dan harga yang terjangkau.
Namun tingginya jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Surabaya ini berdampak pada tingginya permintaan kamar hotel yang tak hanya dirasakan oleh hotel kelas atas dan menengah, namun juga di segmen hotel budget lokal.
Untuk memaksimalkan peluang pasar yang disebabkan tingginya permintaan dari para wisatawan, hotel budget lokal kerap menghadapi berbagai tantangan terutama standarisasi fasilitas, kualitas pelayanan, ragam pilihan kelas hotel dan kamar dan strategi pemasaran untuk bersaing dengan hotel-hotel besar.
Country Head OYO Indonesia, Rishabh Gupta mengungkapkan OYO Hotels memainkan perannya dalam membantu hotel budget lokal untuk mengatasi tantangan tersebut, membantu mereka melakukan transformasi layanan dan pelatihan staff untuk menghadirkan pengalaman menginap berkualitas bagi para tamu. Ketika memesan layanan OYO Hotels, para tamu mendapatkan jaminan akan fasilitas dan layanan terstandarisasi di seluruh jaringan OYO Hotels.
“Setiap properti di jaringan OYO Hotels dilengkapi dengan beberapa fitur utama seperti pendingin udara, televisi, tempat tidur yang bersih, Wi-Fi gratis, perlengkapan mandi, dan kamar mandi yang higienis. Selain menawarkan fasilitas berkelas, prioritas kami adalah memberikan penginapan berkualitas dengan harga terjangkau. Para tamu bisa dengan mudah mendapatkan layanan melalui saluran online maupun offline, termasuk aplikasi OYO, website, atau call center,” terangnya, Rabu (23/1).
Rishabh Gupta menambahkan menyandang predikat sebagai salah satu kota bisnis di Indonesia, pertumbuhan ekonomi Surabaya pun semakin berkualitas dan bergerak maju menjadi pusat ekonomi Indonesia bagian timur. Sektor pariwisata, investasi dan properti, termasuk perhotelan, menjadi sektor yang turut menunjang pertumbuhan ekonomi di Kota Surabaya.
“Di Surabaya sendiri, kami telah memiliki 27 hotel, dengan 900 kamar eksklusif serta 40 OYOpreneurs (sebutan untuk pegawai OYO) dan hotel kami telah mendapat respon yang sangat positif dari para wisatawan. Mereka memiliki akses ke penggunaan teknologi OYO. Kami juga fokus melatih staf hotel untuk mengidentifikasi kesenjangan layanan. Kami berharap dapat mereplikasi kinerja ini di Surabaya dalam beberapa bulan mendatang dan menjadikannya Kota OYO!,” jelasnya.
Secara nasional, OYO telah mengalami pertumbuhan bisnis sebesar lima kali lipat. Sejak beroperasi di Indonesia pada Oktober 2018, telah memiliki lebih dari 150 hotel di 16 kota dan rata-rata para mitra hotel mengalami peningkatan okupansi kamar sebesar 80 persen jika dibandingkan sebelum bergabung dengan jaringan OYO Hotels.
Melalui teknologi dan kemampuan mentransformasi serta menjalankan bisnis perhotelan, OYO Hotels juga sukses menambah 70 hotel dalam jaringannya setiap bulan. “Kami juga menerima tanggapan luar biasa. Berdasarkan data, 70 persen hotel kami mendapat rating 8 ke atas di berbagai platform pemesanan hotel,” pungkas Rishabh. [riq]

Tags: