Pakde Karwo Perintahkan Demokrat Bersihkan Sendiri Atributnya

Dr H Soekarwo

Dr H Soekarwo

Surabaya. Bhirawa
Memasuki hari tenang, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Dr H Soekarwo meminta pengurus dan kader Partai Demokrat, untuk segera membersihkan seluruh atribut partai yang bertebaran di hampir seluruh daerah di Jatim. Instruksi itu dikeluarkannya, menanggapi minggu tenang yang akan telah dimulai, Sabtu (5/4) dini hari.
“Saya minta semua pengurus dan kader Partai Demokrat di Jatim, segera membersihkan atribut, jangan sampai ada yang tersisa. Kita wujudkan demokrasi yang bagus dan taat aturan. Namanya hari tenang ya jangan sampai ada atribut masih terpasang di jalanan maupun dikampung-kampung” kata Soekarwo, dikonfirmasi, Minggu (6/4).
Instruksi ini menindaklanjuti keinginan Ketua Umum DPP Partai Demkrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang meminta kadernya segera membersihkan atribut kampanye. Politisi yang menjabat Gubernur Jatim ini juga minta agar Pengurus atau kader Partai Demokrat di Jatim, tidak perlu menunggu atribut dibersihkan oleh lembaga terkait seperti Bawaslu atau Panwaslu.
“Mereka harus secara sukerala menertibkan sendiri, sebagai bentuk tanggung jawab sebagai pengurus dan kader yang harus menghormati minggu tenang. Jangan sampai atribut tersebut diturunkan Panwaslu sebab itu sangat memalukan,” ungkapnya.
Mantan Sekdaprov Jatim ini optimis pembersihan seluruh atribut yang telah dipasang di jalan-jalan akan tuntas. Kalau saja masih ada sisa, hendaknya disikapi secara wajar karena jumlah atirbut Partai Demokrat juga cukup banyak.
Pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Jatim bila dalam masa kampanye ada atirbut, poster atau spanduk yang dianggap menganggu aktifitas masyarakat. “Karena itu, kita minta seluruh Pengurus dan kader Partai Demokrat untuk membersihkan sendiri tanpa harus menunggu dibersihkan lembaga lain,” katanya.  [iib]

Tags: